Breaking News

Jalan Darmaraja–Cibugel Rusak Parah

Jalan Darmaraja–Cibugel Rusak Parah
Sumedang News, Cibugel - Para pengguna jalan ak­ses Darmaraja-Cibugel diminta ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut. Pasalnya kondisi jalan saat ini kembali rusak parah sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Kerusakan paling parah terjadi di betulan kebun pinus perbatasan antara Kecama­tan Darmaraja dengan Cibugel.

“Baru saja setahun jalan sudah rusak kembali. As­palnya sudah hilang terkikis air. Sekarang jalannya tinggal batu lagi,” ujar Kades Ranggon, Adum Susiarma, Senin (15/4).

Dikatakan, kondisi tersebut banyak mengakibatkan para pengendara, terutama pengendara motor yang terjatuh. “Jalannya menurun ta­jam. Jadi banyak yang ja­tuh, karena jalan licin dan berbatu, sampai saat ini sudah banyak yang jatuh terutama yang turun dari arah Cibugel,” tutur Ade, aparatur Desa Tamansari.
 Jalan milik PU itu sebenarnya baru diperbaiki sekitar 6 bulan yang lalu oleh Dinas PU, namun akibat drainase buruk aliran air jika hujan masuk ka badan jalan dan mengikis aspal sehingga aspal di badan jalan tergerus.

“Maenya can lila diomean tos resak deui, padahal jalan ieu teh penting kanggo transportasi balanja ka pasar,” ujar warga.

Sumber : http://www.kabar-priangan.com/news/detail/9037