Sabtu, 06 April 2013

Warta Urang

Dirut PDAM Ai Warsih Yakin Dana Penyertaan Modal Dari Pemda Sumedang Tidak Bermasalah

   


Dirut PDAM Ai Warsih Yakin Dana Penyertaan Modal Dari Pemda Sumedang Tidak Bermasalah

Sumedang - Menindaklanjuti rumor yang berkembang di masyarakat tentang adanya dugaan kasus korupsi atas penggunaan dana Penyertaan Modal dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, Sebesar Rp.2 Milliar, di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kab. Sumedang, dan atas pemecatan karyawan PDAM atas nama Kustini. S.IP.

Dirut PDAM, Ai Warsih, Melalui bawahannya, Cece Wahyu Gumilar, memberikan penjelasan atas rumor yang berkembang tersebut.

Harapan media ini pertanyaan yang akan dilontarkan kepada Dirut PDAM, selayaknya dijawab langsung oleh, Ai Warsih. Namun indofakta Online, diterima oleh Cece Wahyu Gumilar dan Kabag.Humas.

“Kaitan dengan bukti adanya penggelapan yang dilakukan saudari Kustini, sudah jelas. Ketika Saudari Kustini menandatangani pernyataan pada tanggal 1 Agustus 2011 diatas materai,” Katanya, ketika ditanya tentang penggelapan yang dilakukan Kustini, sebesar Rp.4.952.200,-.

Lanjutnya lagi, Dana penyertaan modal yang ada di PDAM semua peruntukannya jelas, hanya masih ada media yang kurang paham tentang lalu lintas anggaran tersebut, sehingga seakan-akan anggaran sebesar Rp.2 milliar itu diserap dalam satu tahun. Padahal anggaran yang Rp.2 Milliar itu, masuk kerekening dalam tahun yang berbeda.

Pada tahun 2011 PDAM mendapatkan Dana Penyertaan Modal dari Pemda Sumedang, sebesar Rp.1 milliar, dan pada tahun 2012 mendapatkan Rp.1 milliar. “Dana Rp.1 miliar tahun 2011, itu sebagai dana pendamping atau dana talang untuk Program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” katanya. 
Masih menurut Cece, dana yang Rp.1 milliar tahun 2011, itu dilaksanakan pada tahun 2012 untuk pemasangan sambungan pipa PDAM bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 600 sambungan di Kec. Tomo.

Sedangkan, Anggaran 2012 sebesar Rp.1 milliar, untuk pembuatan sumur dalam, untuk penanganan air baku. untuk 3 Kecamatan, Cimalaka, Paseh dan Tanjungsari. Kegiatan ini baru akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini.

Sementara adanya dugaan Dana Penyertaan Modal dari Pemkab. Sumedang, yang masuk kerekening PDAM selama lima tahun semasa jabatan Ai Warsih, sebagai Dirut PDAM, Sumedang, sebesar Rp.12 Milliar, Cece, membantah hal itu. “Itu tidak benar, dana penyertaan modal, untuk PDAM baru dianggarkan semenjak tahun 2011, dan tidak mungkin ada Dana Penyertaan Modal sebesar Rp.12 Milliar yang sudah masuk ke PDAM., Semenjak ibu Ai, menjadi Dirut PDAM belum pernah menerima dana Penyertaan modal sebesar itu,” lanjutnya.

Sumber : http://www.indofakta.com/?read/nas/Dirut~PDAM~Ai~Warsih~Yakin~Dana~Penyertaan~Modal~Dari~Pemda~Sumedang~Tidak~Bermasalah

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :