Rabu, 24 April 2013

Warta Urang

Dealer Regina Motor Sumedang Terbakar

   

SUMEDANG (GM) - Dealer Regina Motor di Jalan Raya Sindang Raja, Kel. Kota Kaler, Kec. Sumedang Utara, Kab. Sumedang, Senin (22/4) pukul 10.30 WIB, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu sepeda motor Yamaha Vega New terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sumedang, Dudung Abdulah kepada "GM" mengatakan, sumber kebakaran berasal dari las listrik. Selain menghanguskan ruang bubut ukuran 6 x 6 m2, juga satu unit motor Yamaha Vega New.

"Beruntung pemilik dealer cepat melapor. Sehingga bisa tiba, sebelum api merembet ke bangunan lain yang ada di sekitarnya," terangnya.

Tim awalnya mengalami kesulitanan karena untuk mencapai titik api, mereka harus melewati showroom (ruang pamer) dan servis. Ditambah arus lalu lintas sedang padat.

"Tentunya semua itu menggangu proses kedatangan kami ke lokasi ititik kebakaran. Tapi akhirnya Beruntung semua bisa diatasi dan kami akhirya berhasil mencapai titik api," katanya.

Dengan upaya petugas pemadam kebakaran, akhirnya api bisa kita padamakan. Sehingga api tidak menjalar ke wilayah lainnya.

Berdasarkan keterangan, tambah Dudung, kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta. Kerugian itu berasal dari sebuah motor yang terbakar dan sejumlah fasilitas pada bangunan di dealer motor tersebut.

"Dugaan sementara sumber api berasal dari las listrik di ruang bubut. Tetapi untuk mengetahui penyebab pastinya, kami masih menunggu hasil penyelidikan aparat kepolisian. Saat ini mereka tengah melakukan penyelidikan," imbuhnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/dealer-motor-terbakar

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :