Selasa, 23 April 2013

Warta Urang

199 Perempuan Sumedang Incar Kursi Legislatif

   

Sumedang – Sebanyak 199 orang perempuan mendaftar menjadi calon anggota legislatif 2014 di Kabupaten Sumedang.

Jumlah partisipasi caleg perempuan ini meningkat dari pileg sebelumnya. Hal ini karena aturan perundang-undangan mewajibkan partai untuk mendaftarkan caleg perempuan sebanyak 30% dari daftar calon.

“Jumlah caleg perempuan meningkat dari pileg sebelumnya. Ini karena partai dikenai sanksi jika daftar caleg tidak memenuhi kuota 30% perempuan,” kata Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia, Senin (22/4/2013).

Dari seluruh partai peserta pileg 2014, Partai Nasdem paling banyak mengajukan caleg perempuan. Ada 19 orang caleg perempuan tercantum dalam daftar caleg partai Nasdem.

“Caleg perempuan paling banyak didaftarkan Partai Nasdem dan caleg perempuan paling sedikit ada pada PKPI yaitu ada 11 orang dari 30 orang calegnya yang didaftarkan,” kata Asep yang menyebutkan semua partai sudah dapat memenuhi keterwakilan perempuan sehingga proses penelitian administrasi dapat dilanjutkan.

Sebanyak sembilan partai mengajukan caleg sebanyak 50 orang atau sesuai dengan jumlah kursi di DPRD. Tiga partai lainnya mengajukan caleg sebanyak 38 caleg yaitu dari Partai Hanura, 34 orang dari PBB, dan 30 orang dari PKPI.

Pada hari terakhir pendaftaran caleg, Senin (22/4/2013) ini, KPU menerima 552 caleg yang didaftarkan oleh 12 partai politik di Sumedang.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1981104/199-perempuan-sumedang-incar-kursi-legislatif

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :