Senin, 29 April 2013

Warta Urang

Bendung Rengrang Jadi, Sawah Baru Akan Terbentuk

   

Bendung Rengrang Jadi, Sawah Baru Akan Terbentuk
Sumedang - Seluas 2.800 hektare lahan sawah baru akan terbentuk di Sumedang jika Bendung Rengrang sudah selesai dibangun. Bendung pengganti dari pembangunan bendungan Jatigede tersebut akan berfungsi sebagai penyedia air bagi 2.800 hektare lahan sawah.

“Rencana pemkab Sumedang untuk mencetak sawah baru akan dapat diwujudkan bila pembangunan Bendung Rengrang jadi. Karena untuk mencetak sawah baru diperlukan ketersediaan air yang melimpah,” kata Kepala Dinas Pertanian, Wowo Sutisna, Senin (29/4/2013).

Sawah baru tersebut akan terbentuk di Conggeang, Tomo, Ujungjaya dan Paseh. Jila sudah ada sumber air, pihaknya tidak perlu lagi memerintahkan kelompok tani atau masyarakat petani lainnya untuk menanam padi.

“Kalau sudah ada pasokan air dengan sendirinya mereka pasti sudah akan mulai mengolah lahan sawah baru tersebut,” kata Wowo.

Bendung rengrang masih jadi dambaan petani di Sumedang untuk membuat sawah baru. Namun, bendung rengrang adalah hal teknis yang memang masih belum ada akan tetapi yang harus disiapkan adalah pola kehidupan petani disekitar rencana pengadaan sawah tersebut.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1983660/bendung-rengrang-jadi-sawah-baru-akan-terbentuk

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :