Sabtu, 16 Maret 2013

Warta Urang

Tiga Jenis Tanaman Pot Tengah Diminati Ekspor

   

Sumedang News - Sebanyak tiga jenis tanaman pot produksi Jabar tengah menjadi primadona ekspor florikultur ke Korea Selatan dan Jepang sejak dua tahun terakhir. Untuk menunjang pasokan produksi yang belum mencukupi, Balai Pengembangan Benih dan Aneka Tanaman (BPBAT) Pasir Banteng Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, berupaya menggejot pembenihan dan perbibitan empat jenis tanaman pot tersebut. 

Kepala BPBAT Pasirbanteng, Kusnawan, didampingi Kasi Pengembangan Benih Aneka Tanaman, Adang, di Sumedang, Jumat (15/3/13) menyebutkan, ketiga jenis tanaman pot yang digenjot produksi benih dan bibitnya adalah dari jenis Dracea reflexa "Song of India", "Song of Srilanka", serta White Stripe. Saat ini ekspor ketiga jenis tanaman pot tersebut dilakukan dari Sukabumi, Bogor, dan Cianjur, di mana permintaan tinggi muncul dari Korea dan Jepang sebagai tanaman hias yang sedang populer.

Hanya saja, kata Kusnawan dan Adang, selama ini ketiga jenis tanaman tersebut belum terperhatikan sebagai potensi bisnis hortikultura oleh masyarakat. Kebanyakan, masih hanya dipelihara sebagai penghias pekarangan, sedangkan pengembangan populasi dalam jumlah banyak masih minim.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/227064

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :