Kamis, 28 Maret 2013

Warta Urang

Sumedang Mulai Susun Raperda HIV/AIDS

   

Sumedang Mulai Susun Raperda HIV/AIDS
Sumedang - Kabupaten Sumedang mulai menyusun Raperda penanggulangan HIV/AIDS. Dinas Kesehatan sebagai leading sektor pengajuan raperda, mengundang seluruh pemangku kepentingan dan pelaksana teknis serta semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, Rabu (27/3/2013)

"Kami baru mulai membahas raperdanya dimulai dengan melakukan diskusi kelompok dan penggalian ide, gagasan, materi untuk selanjutnya menjadi bahan penyusunan," kata Kepala Dinkes Kab Sumedang, Retno Ernawati di Kampung Toga Sumedang, Rabu (27/3/2013).

Pelaksana program HIV/AIDS Dinkes Sumedang, Lia Mulyawati mengatakan, raperda harus menjadi payung hukum bagi penanggulangan HIV/AIDS di Sumedang yang saat ini dilaksanakan tanpa ada ketentuan yang tepat. Selain itu, raperda harus dibahas oleh orang-orang yang mengerti HIV/AIDS, termasuk di kalangan anggota dewan yang nantinya akan berfungsi sebagai legislator.

Selama ini, lanjut Lia, program penanggulangan HIV/AIDS sangat sulit untuk dibagi-bagi tugasnya. Padahal, penanggulangan virus ini sudah tidak hanya dilakukan Dinas Kesehatan, tapi juga oleh dinas terkait.

Raperda HIV/AIDS rencananya akan masuk dalam program legislasi daerah (prolegda) 2013. Raperda ini diajukan dinkes setelah sebelumnya masih belum jelas siapa yang akan menjadi penguusul raperda ini.

Selain itu, Lia berharap, raperda benar-benar menjadi pembahasan di 2013 dan tidak 'tersingkirkan' oleh raperda-raperda lainnya.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1972054/sumedang-mulai-susun-raperda-hivaids

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :