Selasa, 26 Maret 2013

Warta Urang

Pelaksanaan Pilbup Sumedang Akan Dievaluasi

   

Sumedang Kota - KPU Sumedang sedang menyiapkan rapat kerja evaluasi bersama seluruh penyelenggara, mulai dari komisioner, sekretariat dan penyelenggara di tingkat kecamatan. Semua bidang dan materi akan dibahas dalam rapat ini dan akan diselenggarakan di luar kota pada Rabu (27/3/2013) nanti.

"Saat ini kami sedang menyiapkan rapat kerja evaluasi bersama seluruh penyelenggara, banyak hal yang mesti disiapkan karena semua bidang akan kami bahas mulai dari hal terkecil sampai terbesar sekalipun, mulai dari masalah administasi, kinerja, keuangan dan lain sebagainya," kata Sekretaris KPU Sumedang, Dedi Suparman, Senin (25/3/2013).

Beberapa hal yang disiapkan menjelang raker evaluasi adalah laporan pertanggungawaban keuangan dan kegiatan dari PPK. Dalam pelaksanaan semua tahapan pilbup, dipastikan ada kekurangan dan kelebihannya. Kesalahan teknis dan penyelenggaraan bisa saja ada yang disebabkan berbagai faktor.

Pada minggu ini, KPU sedang menyiapkan sidang putusan perselisihan hasil Pilkada Sumedang di Mahkamah Konstitusi yang akan dilaksanakan Rabu (27/3/2013).

Sidang ini sebagai lanjutan dari sidang dengan agenda kesimpulan. Agenda kesimpulan sendiri tidak disidangkan melainkan masing-masing pihak hanya menyampaikan kesimpulannya masing-masing kepada panitera sebagai bahan keputusan sidang yang akan digelar lusa.

Terhadap hasil putusan ini, KPU sudah akan menerimanya bagaimanapun akhir dari perselisihan ini. Namun, jika putusan ini berakhir baik bagi KPU dalam arti permohonan penggugat atau pemohon tidak dikabulkan maka KPU akan melanjutkan tahapan selanjutnya.

Tapi jika pengadilan mengabulkan permohonan pemohon, KPU terlebih dahulu akan membawanya dalam agenda rapat pleno KPU.

"Jika pengadilan mengabulkan permohonan, sikap selaanjutnya yang akan dilakukan KPU akan dibahas dan diputuskan dalam rapat pleno," kata Dedi.

Selain itu, Senin (25/3/2013) ini, Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia dan Ketua PPK Jatinangor sedang menjadi saksi dalam sidang perselisihan hasil pilgub di MK.

"KPU juga akan membicarakan hasil atau putusan sidang perselisihan pilgub di tingkat kebupaten," kata Dedi.
.
Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/1971235/pelaksanaan-pilbup-sumedang-akan-dievaluasi

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :