Rabu, 20 Maret 2013

Warta Urang

Pelajar Sumedang Masuk Kelompok LBT HIV/AIDS

   

Sumedang News - Dinas Pendidikan akan melakukan kajian terkait fenomena penyebaran HIV/AIDS oleh kelompok atau populasi Lelaki Beresiko Tinggi (LBT) dari kalangan pelajar. Disdik mengaku sangat prihatin terhadap kondisi tersebut dan akan membantu menangani fenomena tersebut.

“Kami prihatin dan akan segera bersikap dengan cara menyatakan komitmen bersama pihak berwenang lainnya untuk menanggulangi HIV/AIDS di Sumedang. Dan sebagai salah satu langkahnya kami akan mengkaji penyebab pelajar yang terlibat dengan aktifitas tidak diinginkan tersebut,” kata Kadisdik Sumedang, Herman Suryatman.

Sebagai prediksi awal, pelajar yang sudah terlibat dengan pergaulaun bebas bisa disebabkan faktor keluarga yang kurang kondusif alias kurang perhatian dari orangtua dan tidak memiliki kegiatan positif yang dapat mengekspresikan diri serta bakatnya, hingga tidak adanya sarana dan prasarana yang mendukung bakat dan minatnya.

“Semua penyebab mesti dikaji, termasuk apakah jika memang ada kebutuhan penambahan pelajaran moral, agama, bimbingan konseling, semuanya akan diberikan jika memang akan menjadi solusinya,” kata Herman.

Selain itu, Dinas Pendidikan juga secara intruksional akan meminta guru dan kepala sekolah serta jajaran tenaga pendidikan lainnya untuk menginformasikan soal bahaya virus ini melalui mata pelajarannya masing-masing.

“Jika tenaga pendidik sudah berkomitmen, maka sosialisasi atau informasi HIV ini bisa disampaikan dengan berbagai cara dan melalui mata pelajaran apa saja, misalnya dalam elajaran seni sunda pun, karena ada pupuh yang menceritakan bagaimana kita harus menjaga badan kita dan bertanggungjawab atas apa yang dilakukan badan kita termasuk dalam pemenuhan seksual,” kata Herman.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1964378/pelajar-sumedang-masuk-kelompok-lbt-hivaids

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :