Selasa, 19 Maret 2013

Warta Urang

Membudayakan Kewirausahaan Untuk Upaya Memperkuat Pilar Ekonomi Nasional

   

Sumedang News, Selasa (19/3). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, pada selasa pagi hadir dalam dialog interaktif dengan mahasiswa di Bale Sawala gedung rektorat kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor kabupaten Sumedang. Dalam dialog tersebut, Hatta Rajasa memberikan semangat kewirausahaan yang harus ditanamkan dari usia muda khususnya di kalangan mahasiswa. Karena adanya peningkatan kualitas daya saing perekonomian dalam negeri, Indonesia memiliki banyak potensi dan kekayaan alam yang melimpah, sehingga membuat para penerus bangsa lebih jeli untuk mencari peluang peluang yang ada. 

Bahkan pihak pemerintah pun akan berkordinasi dengan perbankan untuk merubah sistem program pemerintah berupa Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang telah berjalan pada saat ini, sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan wirausaha. 

Biasanya Kredit Usaha Rakyat di berikan oleh pihak perbankan dengan bunga kecil kepada para wirausahawan yang sudah berjalan usahanya karena tingkat resiko nya lebih kecil, namun saat ini kementrian perekonomian, akan membuat program sistem kredit usaha rakyat bagi wirausaha pemula. 

Selain itu, Kementerian Koordinator Perekonomian sendiri telah berencana untuk menghentikan penjualan keluar atau pengeksporan bahan mentah yang dihasilkan oleh negara Indonesia, karena sangat merugikan. Untuk itu, pemerintah berencana akan membuat suatu usaha pengolahan bahan mentah sendiri di Indonesia agar hasilnya bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. 

Sumber : http://www.pjtv.co.id/berita/detail/ekonomi-dan-bisnis/4286/membudayakan-kewirausahaan-untuk-upaya-memperkuat-pilar-ekonomi-nasional.html



Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :