Rabu, 27 Maret 2013

Warta Urang

Geger Temuan Mayat Membusuk Lima Hari

   


Geger Temuan Mayat Membusuk Lima Hari

Cisitu - Warga Dusun Bakom Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang membusuk di rumahnya kemarin (26/3). Diduga, Ida binti Udin, 60, telah membusuk di rumahnya selama lima hari.

“Terakhir kali saya melihat Ida hari Jumat yang lalu,” ujar salah seorang warga. Menurutnya, Ida tinggal sendiri tanpa ada yang menemani. Anak-anaknya sudah memiliki keluarga dan rumah masing-masing.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Radar Sumedang pertama kali, sekitar jam sepuluh pagi hari Selasa (26/3) ditemukan mayat itu karena tercium bau menyengat yang keluar dari rumah Ida. Setelah itu, salah seorang warga melaporkan kepada aparat yang terkait untuk menanganinya.

Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sumedang melalui Binop Reserse langsung melakukan olah TKP luar. Setelah diidentifikasi lebih lanjut, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. 

“Perhiasan yang dikenakan korban masih masih ada, harta yang lain juga masih lengkap, tidak ada unsur kekerasan sama sekali,” ujar IPTU Pandu Winata Kaur Binop Reserse Polres Sumedang kepada wartawan, kemarin (26/3).

IPTU Pandu menuturkan kejadian ini murni karena korban menderita penyakit. Di dalam rumah korban ditemukan obat hipertensi yang diduga milik korban. Korban ditemukan dalam keadaan sekujur tubuh sudah membengkak dan dipenuhi belatung.

Pihak Puskesmas Cisitu membenarkan tentang penyakit yang diderita Ida. “Pada tanggal 11 Maret lalu, ibu Ida diperiksa di puskesmas dan tensi darahnya 160/90,” ungkap dr Ratih. Dalam tahun ini saja, tercatat sudah lima kali Ida datang ke puskesmas.

Untuk penanganan selanjutnya, diserahkan kepada pihak keluarga. “Pihak keluarga sudah membuat pernyataan bahwa ini murni karena sakit, tidak akan dilakukan otopsi,” ujar IPDA Bambang, Kapolsek Cisitu

Sumber : http://radarsumedang.blogspot.com/2013/03/geger-temuan-mayat-membusuk-lima-hari.html

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :