Breaking News

Pabrik Mie Di Sumedang Digerebek

Sumedang News, Sumedang Utara - Badan Penga­wasan Obat dan Ma­kanan (BP­OM) Bandung dan Pol­da Jabar, meng­gere­bek pabrik mie ber­formalin di Ja­lan Pra­bu Gajah Agung, Kelurahan Situ, Ke­ca­matan Su­medang Utara, Selasa (16/­6/­­2014) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebanyak tiga ton mie berformalin berhasil diamankan di lokasi pabrik tak jauh dengan restoran ìTahu Renyahî “Sebanyak delapan karyawan di pabrik mie tersebut tertangkap basah sedang memproduksi mie berformalin itu,” kata Kasi Pe­nyi­dikan Badan Penga­wasan Obat dan Ma­kanan (BPO­M) Bandung, Siti Rulia ke­pada wartawan. “Sebanyak 62 karung mie ber­formalin itu, terbungkus rapi dan siap untuk dipasarkan,” kata­nya. BPOM dan Polda Jabar, kata dia, menemukan satu karung formalin dan borax seberat 20 kg.
Kadisperindag Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengaku sudah menerima informasi terkait pabrik mie berformalin itu. “Disperindag tak bisa gegabah, selanjutnya kami kirim sampel mie dugaan berformalin itu untuk diperiksa di BPOM,” kata Asep.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul mengatakan penyelidikan kasus itu sedang dipertajam. “Kami segera melakukan pemeriksaan para saksi dan pemilik pabrik,” katanya.

Sumber : http://www.kabar-priangan.com/news/detail/13715