Rabu, 09 April 2014

Warta Urang

TPS Kekurangan Daftar Caleg DPRD Provinsi Jabar

   

Sumedang News - Ketua KPPS TPS 2, Jln. Pagar Betis, Kel. Cipameungpeuk, Kec. Sumedang Selatan, Jejen Nizar mengeluh karena kehabisan forumulir BD 1 provinsi atau daftar nama calon DPRD Provinsi Jabar, Dapil Jabar IX yang dipampang di papan pengumuman TPS. Karena formulir yang asli sudah habis di KPU, sehingga terpaksa menggunakan formulir fotokopi. 

“Tak hanya TPS ini saja, tapi 11 TPS di Kel. Cipameungpeuk, semuanya tidak mendapatkan formulir yang asli, melainkan fotokopian,” katanya, Rabu (9/4/2014).

Karena formulir BD 1 hasil fotokopi, kata dia, sehingga foto dan nama caleg banyak yang kurang jelas. Dikhawatirkan, mempengaruhi hasil pemilihan. Bahkan jika ada caleg provinsi dari Cipameungpeuk, bukan mustahil bisa mengajukan komplain.

“Sampai Selasa (8/4/2014) malam pukul 23.00 WIB, formulir BD 1 yang asli belum kami terima. Saya konfirmasi ke KPU, ternyata formulir yang asli sudah habis. Baru Rabu (9/4/2014) pukul 3.00 WIB dini hari, PPK mengantisipasinya dengan mengirimkan fotokopi formulir BD 1. Aneh, masa formulir yang asli sudah habis, seharusnya bisa lebih. Kelurahan tetangga saja yakni Kel Regol Wetan pakai yang asli, masa di Cipameungpeuk sampai kosong,” katanya. 

Ketika dikonfirmasi, Ketua KPU Kab. Sumedang, Asep Kurnia membenarkan hal itu dari laporan PPK Kec. Sumedang Selatan. Namun, kekosongan formulir BD 1 di Kel. Cipameungpeuk, sudah diantisipasi oleh PPK dengan mengirimkan fotokopi formulir tersebut. Kekosongan itu diakui karena persediaan formulir BD 1 yang asli sudah habis di KPU. 

“Penggunaan fotokopi formulir itu, bukan masalah krusial. Sebab yang utama, yakni surat suara. Kalau surat suara tidak ada masalah, sudah aman dan lancar,” katanya. 

Asep menambahkan, pelaksanaan pencoblosan Pileg di Kab. Sumedang, secara umum berlangsung aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. “Sekarang, sudah mulai perhitungan suara di TPS,” katanya. 
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/277165

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :