Selasa, 11 Februari 2014

Warta Urang

Bupati Sumedang Diminta Segera Usulkan Calon Wabup

   

Sumedang - Posisi wakil bupati di Sumedang belum juga diisi setelah wakil bupati sebelumnya Ade Irawan dilantik menjadi bupati menggantikan Endang Sukandar.

Hanya saja, hingga kini Ade belum juga mengajukan dua calon wakil bupati ke DPRD. Dia beralasan belum ada usulan dari kedua partai tentang dua calon tersebut.

"Masih belum diajukan karena usulannya juga masih belum final," kata Ade, Senin (10/2/2014).

Wakil Ketua DPC PPP Sumedang Ilmawan Muhammad mengatakan, pembahasan masih belum final karena masih belum dicapai kesepakatan tentang siapa dua calon yang diusulkan tersebut.

Sebelumnya, PPP sempat diberi keleluasaan dan kewenangan oleh Partai Demokrat tentang usulan tersebut. Namun, hal itu ternyata belum menjadi kesepakatan dan keputusan tertulis.

Ade yang kini menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang pun belum memberikan keputusan apapun terkait usulan calon wakil bupati ini.

"Belum ada kesepakatan apapun, jadi sampai saat ini masih dibahas," kata Ilmawan yang menginginkan usulan itu dapat disepakati secepatnya. "Saya pikir lebih cepat lebih baik, karena memang harus secepatnya agar pemerintahannya optimal," tambahnya.

Dia berharap, pengisian wakil bupati bisa terjadi sebelum pileg nanti. PPP selama ini tidak mengisyaratkan pihaknya akan mengurusi calon wakil bupati setelah pileg meski ketua partainya yang hampir dipastikan akan diusulkan menjadi calon wakil bupati juga mencalonkan menjadi anggota DPR RI.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2072667/bupati-sumedang-diminta-segera-usulkan-calon-wabup

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :