Sabtu, 28 Desember 2013

Warta Urang

Rayakan Tahun Baru, Hindari Alun-Alun Sumedang

   

Sumedang - Alun-alun Sumedang tertutup untuk merayakan malam pergantian tahun, Selasa malam nanti, (31/12/2013). Pemkab tak akan memberikan akses masuk kepada siapapun untuk beraktivitas di pusat kota ini pada malam perayaan Tahun Baru.

“Kami melarang siapa saja menggunakan Alun-alun untuk perayaan Tahun Baru apalagi ada kendaraan masuk dan panggung hiburan, Alun-alun ditutup aksesnya,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sumedang Agus Sukandar, Jumat (27/12/2013).

Namun, karena alun-alun adalah tempat terbuka, Pemkab Sumedang tak mungkin menutup sama sekali lahan terbuka hijau tersebut. Pintu-pintu gapura berpagar jarang tetap saja bisa dimasuki orang. Namun paling tidak, kendaraan roda dua apalagi roda empat tidak bisa masuk ke arena Alun-alun.

Sejumlah petugas Satpol PP juga akan disiapkan di seputar alun-alun untuk memantau aktivitas massa yang bisa mengganggu keindahan dan ketertiban alun-alun.

“Nanti ada Satpol PP yang memang biasa ditugaskan pada Tahun Baru sebagai personel perbantuan untuk kepolisian, tapi kali ini mendapat tugas tambahan untuk menjaga ketertiban dan keindahan alun-alun,” terang Agus.

Alun-alun Sumedang mulai ditata Oktober 2012. Beberapa bagian dibongkar untuk menambah luas alun-alun. Sebelumnya, alun-alun sangat kotor dan kumuh bahkan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri Agustus 2012 lalu, hampir semua orang mengeluhkan kotornya alun-alun. Pada Tahun Baru 2013 lalu, alun-alun masih dibuka untuk kendaraan roda empat dan panggung. Setelah itu, seluruh pintu alun-alun tertutup kecuali gapura berpagar jarang yang masih bisa dilalui orang untuk menikmati ruang terbuka hijau yang kini penuh dengan tanaman. [rni]




Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2059739/rayakan-tahun-baru-hindari-alun-alun-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :