Rabu, 27 November 2013

Warta Urang

Dokter Mogok, Tak Ganggu Pelayanan RSUD Sumedang

   

Sumedang - Pelayanan kesehatan di RSUD Sumedang, Rabu (27/11/2013) berjalan normal. Meskipun sejumlah dokter kemungkinan mogok kerja sesuai seruan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk mogok nasional hari ini.

"Yang pasti pelayanan rumah sakit tidak terganggu sama sekali, berjalan seperti biasa, dan tak ada pasien yang terlantar. Apalagi pelayanan gawat darurat tidak terganggu sedikitpun," kata Iman, Rabu (27/11/2013).

Namun, keputusan untuk mogok kerja dikembalikan lagi kepada personal dokter tersebut. Apakah akan mengikuti seruan tersebut atau tidak. "Ketua IDI yang juga direktur rumah sakit menyerahkan kepada dokter masing-masing termasuk dokter di instansi pemerintahan selama pelayanan kesehatannya tidak terganggu," kata Iman.

Dari pantauan, pelayanan UGD di RSUD Sumedang memang terlihat normal. Namun, dari biasanya ada dua dokter yang bertugas kini hanya satu dokter. Seorang staf IGD menyebutkan, kondisi ini tidak membuat pelayanan keteteran karena kebetulan tidak ada kasus gawat darurat seperti kecelakaan lalu lintas.

Sementara, di Instalasi Rawat Jalan (IRJ) dokter yang memeriksa pasien masih terlihat melakukan tugasnya masing-masing dengan tak lupa memasangkan pita berwarna hitam di bajunya sebagai tanda prihatin atas tindakan kriminalisasi terhadap dokter. [rni]



Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2050988/dokter-mogok-tak-ganggu-pelayanan-rsud-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :