Minggu, 21 Juli 2013

Warta Urang

Supermarket Jual Takjil Buatan Warga Sekitar

   

Sumedang - Makanan untuk berbuka puasa atau takjil juga dapat dengan mudah ditemui di supermarket. Anda yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa juga membeli makanan ini tanpa harus mampir di warung atau tempat penjualan takjil lainnya.

Takjil-takjil ini yaitu berupa beraneka ragam kolak ini ternyata didapat dari warga sekitar toko, bukan hasil buatan buatan para koki di supermarket.

"Kami menyediakan takjil berupa kolak dan beberapa penganan lain yang kami dapat dari warga sekitar toko yang mau bekerjasama dengan kami. Sengaja kami tidak membuatnya sendiri karena ingin memberdayagunakan warga sekitar atau ingin berbagi rezeki saja dengan warga," kata Yogi Premadi Store Manager Griya Plaza Sumedang, Minggu (21/7/2013).

Beberapa pekan sebelum ramadan, pihak toko sengaja mencari dan juga mengumumkan kepada warga di sekitar toko yang bersedia menyediakan takjil untuk dijual di supermarket.
Hasilnya, ada beberapa warga yang menyanggupinya, tentu dengan persyaratan produk tertentu seperti kualitas rasa, bahan, dan kemasan. Setiap hari, ada sekitar 100 bungkus terdiri atas 10 jenis takjil.

Menurut Yogi, produsen takjil yang merupakan ibu-ibu rumah tangga ini sudah bisa konsisten menyediakan barangnya. Seperti diketahui, penjualan produk di supermarket itu harus konsisten dari segi ketersediaan dan klasifikasi barang seperti tersaji dengan rasa, bentuk, dan kemasan yang sama setiap kali penjualan.

"Mereka cukup mampu ya dalam menyediakan produknya, dari segi waktu, rasa, bentuk dan kemasan serta kuantitas baang itu sudah bagus, dan itulah yang memang kami haraplan kepada barang-barang yang dijual di supermarket hasil produksi rumah tangga," kata Yogi.

Bagaimana angka penjualannya? "Penjualannya bagus, laku, dan tak kalah sama minuman-minuman kemasan pabrik yang biasa juga dibeli untuk berbuka puasa seperti nata de coco, minuman-minuman buah, teh, dan minuman segar lainnya," kata Yogi.

Takjil-takjil ini dijual di supermarket dengan harga Rp3000-Rp. 5000. Di luaran, ada juga takjil yang dijual dengan harga yang sama. Tapi rasa takjil yang ada di supermarket Griya Plaza Sumedang ini lebih enak.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2012449/supermarket-jual-takjil-buatan-warga-sekitar

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :