Rabu, 17 Juli 2013

Warta Urang

BNP2TKI dan BNI Selenggarakan Pasar Murah di Sumedang

   

BNP2TKI dan BNI Selenggarakan Pasar Murah di Sumedang
Sumedang - Bank Negara Indonesia (BNI) 1946 dan Yayasan Memajukan Tenaga Kerja Indonesia (YMTKI) ikut memeriahkan acara Safari Ramadhan BNP2TKI memasuki hari ketiga di kota yang terkenal dengan Tahu Sumedangnya.

"Alhamdulillah, BNI akhirnya memberikan paket sembako gratis kepada 400 Paket Sembako untuk keluarga TKI di desa Ujung Saya, Sumedang. Seperti diterima RRI, Selasa (16/7/2013).

Ketua YMTKI, Zulfikri D Jacub memberi appresiasi atas pemberian 400 paket sembako gratis kepada keluarga TKI. Diharapkan program yang amat bermanfaat untuk keluarga TKI di tengah harga sembako mahal saat bulan Ramadhan bisa terus tingkatkan di masa mendatang.

Pasar murah BNI dibuka oleh Kepala BNP2TKI Moh Jumhhur Hidayat di kampung TKI Tanjung Priok‎? pada Sabtu 13 Juli lalu. Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Direktur Tresuri dan FI BNI Bpk Adi Setianto juga GM Internasional Abdullah Firman Wibowo. 

Kegiatan Pasar Murah serupa juga diadakan di kota
Cianjur, Rabu 17 Juli,
Indramayu, Kamis 18 Juli,
Karawang, Sabtu 20 Juli,
Cilacap, Selasa 23 Juli,
Pati, Kamis 25 Juli,
Lampung, Sabtu 27 Juli, Mataram, Sabut 27 Juli, Tulungagung, Seni 29 Juli,
Madura, Selas 30 Juli dan berakhir di
Blitar, Kamis 1 Agustus.

Sementara itu, Deputi General Manager Divisi Internasional BNI Rahmad Hidayat menambahkan pemberian sembako gratis bekerjasama dengan Yayasan Memajukan TKI (YMTKI) beralamat di Jakarta ini merupakan bukti komitmen dan apresiasi BNI kepada TKi yang telah berjuang di luar negeri orang untuk memberikan konstribusi devisa kepada negara.

Dari remitansi yang tercatat di BNI, ada 2202 TKI yang berangkat dari Kab Sumedang sejak 2010 hingga 2013 sebanyak 908 orang diantaranya telah menyalurkan kiriman uangnya melalui BNI dengan nilai tak kurang dari 3 miliar.

Selain itu, BNI juga telah menyalurkan biaya keberangkatan Calon TKI telah disalurkan sebanyak 638 nasabah dengan maksimum kredit Rp17,8 miliar.

Sumber : http://rri.co.id/index.php/berita/61651/BNP2TKI-dan-BNI-Selenggarakan-Pasar-Murah

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :