Jumat, 12 Juli 2013

Warta Urang

Ade Irawan Ketua Kwarcab Sumedang

   

SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, H. Ade Irawan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sumedang periode 2013-2018. Ade terpilih secara aklamasi oleh 26 Kwaran (Kwartir Ranting) dan 1 Kwarcab dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang di gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kab. Sumedang, Jln. Kutamaya, Sumedang, Kamis (11/7/2013).

“Ketua Kwarcab yang baru Pak Ade Irawan, menggantikan ketua lama, H. Atje Arifin Abdullah mantan Sekda,” kata Ketua Presidium Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si., di gedung Pusdai Sumedang, Kamis (11/7/2013).

Herman yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Sumedang mengatakan, dengan terpilihnya Ade Irawan diharapkan ke depan gerakan Pramuka di Kab, Sumedang bisa lebih baik lagi. Dalam kapasitasnya sebagai Kadisdik, dirinya memandang gerakan Pramuka akan mendorong sekaligus membangun kreativitas siswa di sekolah hingga memiliki karakter sebagai tunas bangsa.

“Bahkan Pramuka sebagai ektrakurikuler wajib di sekolah dan satuan pendidikan. Selain itu juga, gerakan Pramuka ini akan menjadi salah satu penilaian kinerja para kepala sekolah,” ujarnya.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/242341

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :