Senin, 24 Juni 2013

Warta Urang

Perbaikan Jalan Segera Terealisasi

   

SUMEDANG - Pemkab Sumedang kini tengah fokus untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah perkotaan yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, juga jalan penunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab. Sumedang, Dr. Ir. Sujatmoko, Dipl. W.R.Eng., M.Sc. kepada "GM" melalui telepon selulernya, Minggu (23/6). "Sebelumnya kami sudah merencanakan pekerjaan perbaikan jalan dilaksanakan pada triwulan pertama tahun ini. Hanya saja dalam perjalanannya, terjadi hambatan, dengan adanya rencana pemerinah pusat, untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Kenaikan harga BBM itu akan berdampak langsung terhadap kenaikan material yang akan digunakan, termasuk aspal, hotmix, dan sejenisnya," terangnya.

Seiring dengan ditetapkan kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat, maka tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda jadwal perbaikan jalan. "Secara teknis berbagai persiapan mulai dari perencanaan dan menyesuaian harga material yang akan dibuatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah tidak ada masalah. Sekarang kami tinggal menunggu harga satuan yang ditetapkan melalui surat keputusan bupati saja. Setelah itu baru proses lelang," katanya.

Disebutkannya, ada beberapa lokasi ruas jalan di wilayah perkotaan dengan tingkat kerusakan parah. Di antaranya Jalan Kutamaya, Kebonkol (Kec. Sumedang Selatan), Sermamuhtar, Panyingkiran (Kec. Sumedang Utara), dan Jalan Cibuntu-Parakanmuncang (Kec. Cimanggung). Sejumlah ruas jalan tersebut, sudah memenuhi kriteria untuk mendapat prioritas perbaikan.

Namun begitu, karena proses tender ini melibatkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa maka pihaknya harus berkoordinasi dengan institusi tersebut.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/perbaikan-jalan-segera-terealisasi

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :