Sabtu, 01 Juni 2013

Warta Urang

Pantarlih Sumedang Bongkar Pasang Daftar Pemilih

   

Sumedang - Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Sumedang harus membongkar pasang nama-nama yang terdaftar dalam formulir A0.
Formulir tersebut berisi daftar pemilih yang dibuat KPU pusat dan dikirimkan ke KPU kabupaten/kota. Formulir A0 menjadi bekal bagi Pantarlih untuk memverifikasi nama-nama pemilih tersebut di lapangan, yaitu di desanya masing-masing.
Anggota Pantarlih terpaksa membongkar ulang nama di formulir tersebut karena ternyata banyak nama pemilih yang salah cantum. Anggota KPU Sumedang Hersa Santosa mengatakan, ada pemilih yang seharusnya memilih di TPS A namun ternyata tercantum di TPS B. Karena masalah tersebut, pihaknya harus menyesuaikan data menurut lokasi dan alamatnya ke TPS yang seharusnya.
“Pantarlih memang harus ada sedikit bongkar muat nama, karena ada nama yang salah cantum. Seharusnya di TPS mana malah di TPS lain, jadi ada pencocokan lagi," kata Hersa kepada INILAH, Jumat (31/5).
Dia menjelaskan, setelah nama-nama tersebut dicocokkan, pihaknya akan kembali memverifikasi langsung ke lapangan. Apakah mereka yang tercantum di formulir A0 itu memang ada atau tidak.
“Kalau sudah dicocokkan, lalu dicek lagi ke tempatnya ada atau tidak," tambah Hersa yang juga menyebutkan jumlah nama yang salah cantum ada sekitar 50% dari seluruh daftar pemilih.
Hersa menambahkan, saat ini tahapan penyusunan daftar pemilih masih pada tahap pemutakhiran data. Pada 9 Juni 2013, KPU akan segera menyusun daftar pemilih sementara (DCS).

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1995386/pantarlih-sumedang-bongkar-pasang-daftar-pemilih

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :