Kamis, 20 Juni 2013

Warta Urang

Kunjungi Pameran, Tingkatkan Kecerdasan Anak

   

Sumedang - Sering mengunjungi pameran ternyata dapat menambah kecerdasan anak. Dalam pameran, ada objek-objek sumber pengetahuan yang mudah dipahami karena proses visualisasi.

“Dengan berkunjung ke pameran bisa tambah cerdas lho, karena ada proses visualisasi dengan melihat langsung objeknya yang disertai dengan informasi-informasi terkait, jadi kita bisa langsung faham dam terrbayangkan dengan jelas,” kata Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang (BPCBS) Yudi Wahyudin, saat membuka Pameran Kepurbakalaan dalam Memperingati 100 Tahun Lembaga Kepurbakalaan di Indonesia, Kamis (20/6/2013), di Gedung Islamic Center Sumedang.

Pameran kepurbakalaan diselenggarakan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah-sekolah formal ataupun nonformal. Tujuannya, mengenalkan dan mempelajari ilmu budaya, sejarah, dan kepurbakalaan.

BPCBS sebagai penyelenggara pameran setiap tahunnya berkeliling ke kota dan kabupaten. Mereka menggelar pameran yang menyajikan lebih dari 100 koleksi kepurbakalaan dari empat provinsi sesuai daerah kerja BPCBS yaitu Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Lampung.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2001915/kunjungi-pameran-tingkatkan-kecerdasan-anak

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :