Sabtu, 22 Juni 2013

Warta Urang

Harga Kepokmas Belum Terpengaruh Isu Kenaikan BBM

   

SUMEDANG  - Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di sejumlah pasar tradisional Kab. Sumedang hingga saat ini masih relatif stabil meski ada isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Kondisi ini jauh berbeda dengan yang terjadi di daerah lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Sumedang, Drs. H. Ramdan Ruhendi Dedi, M.Si., Jumat (21/6). "Harga-harga di Sumedang masih relatif aman, tidak ada kenaikan harga seperti di daerah lain meski isu kenaikan harga BBM sudah santer, kebanyakan komoditas malah tetap harganya dari hari ke hari sejak awal Juni ini," katanya.

Setidaknya, tambahnya, ada 20 komoditas yang dipantau di tiga pasar besar, yaitu Pasar Sumedang, Pasar Tanjungsari, dan Pasar Conggeang. Harga beras di setiap kelasnya tetap pada minggu pertama dan kedua bulan ini, yaitu Rp 7.500/kg untuk beras kelas 3, Rp 8.500/kg untuk beras kelas 2, dan Rp 8.800/kg untuk beras kelas 1. Komoditas lainnya seperti gula pasir lokal dan gula aren juga tetap namun gula kelapa turun menjadi Rp 1.000/kg.

Minyak goreng, daging sapi, ikan, susu sapi, minyak tanah, garam, jagung, bawang, cabai, tepung terigu, kedelai, pupuk, semen, gas elpiji masih berharga sama alias tidak ada peningkatan sejak dua pekan terakhir ini. Untuk cabai merah, cabai keriting, telur ayam broiler, tomat harganya naik antara Rp 500/kg-Rp 2.000/kg.
Sumber : http://www.klik-galamedia.com/harga-kepokmas-belum-terpengaruh-isu-kenaikan-bbm

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :