Sabtu, 01 Juni 2013

Warta Urang

Bupati Endang Sukandar Getol Cari Anggaran untuk Sumedang

   

Bupati Endang Sukandar Getol Cari Anggaran untuk Sumedang
Sumedang - Bupati Sumedang terpilih periode 2013-2018, Endang Sukandar sudah getol mencari anggaran meski belum dilantik. Dia bertekad, dengan penjajakan mencari anggaran pembangunan, saat kepemimpinannya nanti Sumedang tidak akan lagi kekurangan anggaran.

Anggota DPR dari Fraksi PPP meyakini jika saatnya nanti memimpin, tidak akan ada lagi kondisi keterbatasan anggaran untuk membiayai semua pembangunan dan program di Sumedang.

"Saya getol cari anggaran ke sana ke mari karena sudah kesal dengan kondisi Sumedang yang selalu saja terbatas anggaran. Padahal ada banyak pekerjaan besar yang bisa menjadi daya tarik juga akan menjadi modal kembali bagi Sumedang untuk meningkatkan pembangunannya," kata HES sapaan akrab Endang Sukandar, saat ditemui beberapa waktu lalu.

HES meyakini dengan segala potensi yang ada, Kota Tahu ini layak mendapatkan berbagai kucuran dana bantuan dan kerja sama baik dari pemprov, pusat, maupun swasta. Dana-dana yang sudah mulai di lobi ini, menurut Endang, salah satunya ditujukan untuk memperbaiki ratusan kilometer jalan yang rusak.

"Kita perbaiki jalan saja dulu, itu pekerjaan utamanya, karena saya mau jadi bupati Sumedang itu karena ingin memperbaiki jalan, " kata HES yang mengaku, sering sowan ke Kementerian Pekerjaan Umum, Gubernur Jabar, DPRD Provinsi, dan DPR MPR untuk berunding menentukan yang terbaik bagi infrastruktur Sumedang.

HES menambahkan, pekerjaan yang sempat tertunda pada beberapa tahun anggaran lalu ini harus terus ditingkatkan. Apalagi, program awal HES sejak awal difokuskan untuk pembangunan infrastruktur.

Saat ini, persentase panjang jalan di Sumedang dalam kondisi baik sepanjang 514.294 km atau sebesar 64,61% dari total panjang jalan di Kabupaten Sumedang. Jalan dalam keadaan rusak ringan sepanjang 119.680 km atau sebesar 15,03% dan rusak berat sepanjang 162.082 km atau sebesar 20,36%.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1995384/endang-sukandar-getol-cari-anggaran-untuk-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :