Kamis, 06 Juni 2013

Warta Urang

Bangunan Sekolah Dasar di Kab. Sumedang Belum Seluruhnya Tersentuh Program DAK

   

Bangunan Sekolah Dasar di Kab. Sumedang
Sumedang, Indofakta Online. – Program Dana Alokasi Khusus (DAK), Untuk pembangunan Saran Prasarana Sekolah belum semuanya tersentuh. Dengan melihat Keadaan Bangunan Sekolah Dasar yang masih ada dalam keadaan rusak parah.
Hal ini terjadi di salah satu Sekolah Dasar di Palasari Kec. Sumedang Selatan, yang hingga kini masih ada Ruang Kelas yang belum tersentuh anggaran, meskipun beberapa kelas sudah ada perbaikan.

Padahal, ruangan tersebut sangat dibutuhkan dalam kegiatan Belajar mengajar di sekolah, terutama menjelang Tahun Ajaran baru 2013/2014 yang sebentar lagi dilaksanakan.

Sejak dikucurkannya Bantuan Program Pemerintah yang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), baik dari tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten untuk setiap sekolah, mulai dari tingkat SD/SMP sampai dengan SMA/SMK, dalam memenuhi kebutuhan Sarana dan Prasarana sekolah termasuk dalam pembangunan sekolah, mulai dari Rehab Ringan, Rehab sedang, Rehab berat dan bangunan baru. Namum belum seluruhnya sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, dapat tersentuh oleh Program DAK tersebut.

Padahal sudah berbagai cara yang dilakukan pemerintah untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan yang begitu sangat diperhatikan melalui bermacam program pemerintah. Namun masih saja ada kekurangan dalam pelaksanaannya, sehingga sangat disayangkan masih ada bangunan yang tertinggal dalam pembangunannya.

Apakah Dana Alokasi Khusus (DAK), yang diberikan pemerintah selama ini masih kurang atau pengurangan Dana, sehingga masih ada bangunan sekolah dalam keadaan Rusak Parah seperti ini? Dan apakah pemerintah Kab. Sumedang, khususnya Disdik yang kurang dalam peng-alokasiannya dan perhatiannya atau yang melaksakannya salah dalam penempatan Dana Alokasi Khususnya (DAK).

Dari pantauan Indofakta Online baru-baru ini, keadaan bangunan tersebut sudah lama rusak dan tidak diperbaiki, dan ini sangat dikhawatirkan, takut ada  dari salah satu material bangunan yang jatuh atau merosot menimpa siswa pada saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Diharapkan Pemrintah Kab. Sumedang, dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan segera memperhatikan bangunan tersebut, demi keselamatan dan kenyamanan penyelenggaran kegiatan belajar dan mengajar.
Hingga berita ini, Kadisdik Kab. Sumedang, Herman, belum dapat dimintai keterangannya.


Sumber : http://www.indofakta.com/?read/edu/Bangunan~Sekolah~Dasar~di~Kab~Sumedang~Belum~Seluruhnya~Tersentuh~Program~DAK

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :