Minggu, 12 Mei 2013

Warta Urang

Ini Baru Alun-alun Sumedang, Tanpa PKL

   

Ini Baru Alun-alun Sumedang, Tanpa PKL
Sumedang – Bagi warga luar Sumedang yang sedang berkunjung ke kota tahu ini, Alun-alun Sumedang kini bisa menjadi alternatif berwisata atau sekedar bersantai bersama sanak saudara di kampung halaman.

Taman di pusat kota ini kini sudah bersih dari PKL. Halamannnya seluas kurang lebih 300 meter persegi ini bisa dinikmati untuk jogging, senam, dan aktivitas lainnya di pagi hari bersama keluarga. Pedagang kaki lima yang dulu memenuhi hampir seluruh halaman alun-alun kini sudah tidak ada.

“Alun-alun kini sudah bersih dari PKL. Jadinya nyaman bisa untuk olahraga atau bersantai bersama keluarga,” kata Niki, warga Regol yang membawa serta keluarganya yang sedang berkunjung ke Sumedang, Minggu (12/5/2013).

PKL memang tak jauh pindahnya. Hanya bergeser ke luar alun-alun dan menempati Jalan P Soeriaatmaja. Meski akhirnya jalan ini penuh dan tak bisa dilewati kendaraan, masih ada banyak jalan alternatif lain yang lengang.

Alun-alun Sumedang kini sedang ditata Badan Lingkungan Hidup Sumedang dalam upaya menciptakan ruang terbuka hijau. Dengan dana Rp. 125 juta saja, sedikit demi sedikit alun-alun dibenahi.

“Kami komitmen dengan menciptakan ruang terbuka hijau ini, itu sebabnya kini alun-alun ditata,” kata Kepala BLHD Agus Sukarsah.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1988159/nyamannya-alun-alun-sumedang-tanpa-pkl

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :