Breaking News

Tulang Belulang ditemukan Berserakan di Gua Sumedang

Sumedang Selatan - Enen (70) berteriak histeris ketika melihat tengkorak kepala manusia, saat sedang memerbaiki pipa saluran air, Rabu (17/4/2013) pagi. 

Warga Ciguling, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat, berteriak kepada Ocin (50), tetangganya yang juga sedang memerbaiki saluran air.

"Saya melihat ada tengkorak manusia. Setelah berteriak, kemudian bersama Ocin menemukan banyak tulang belulang yang berserakan," kata Enen kepada polisi, kemarin.

Enen dan Ocin memerbaiki saluran air, karena pipa mampet. Di kawasan blok Pasir Peuti, Ciguling, memang ada cadas menjulang, dan di bawahnya kerap dipakai untuk bersemedi. 

"Tak ada identitas, karena mayat tinggal tulang belulang dan tengkorak yang berserakan. Hanya ada kaos di antara tulang belulang dengan tulisan Wrangler, serta memakai celana panjang cokelat dengan ikat pinggang," kata Kasatreskrim AKP Suparma, kemarin.

Di kantung celana, lanjutnya, ditemukan pecahan uang koin Rp 500 yang dibungkus kain dalam jumlah banyak. Diduga, mayat ini adalah orang yang sedang semedi di kawasan cadas yang menjulang. Di bawah cadas ada gua kecil yang kerap dipakai orang untuk bertapa.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2013/04/18/tulang-belulang-diduga-petapa-berserakan-di-gua