Senin, 22 April 2013

Warta Urang

5 Partai Belum Daftarkan Caleg di Sumedang

   

5 Partai Belum Daftarkan Caleg di Sumedang
Sumedang - Pada hari terakhir pendaftaran calon anggota legislatif, Senin (22/4/2013), KPU tinggal menerima pendaftaran dari lima partai lagi. Lima partai ini yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan PAN.
Sementara pagi tadi, pukul 09.50, Partai Hanura baru saja mendaftarkan calegnya tanpa diikuti caleg-calegnya.

Seluruh partai yang belum mendaftarkan ditunggu hari ini sampai pukul 16.00.

"KPU membuka pendaftaran di hari terakhir ini hanya sampai pukul 16.00, tidak sampai pukul 24.00 seperti pada pendaftaran pada pileg lalu," kata Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia.

Sebelumnya enam partai sudah mendaftar. PKS mendaftar di hari pertama, Selasa (9/4/2013) dengan menggunakan becak. Lima partai lainnya, PPP, Partai Demokrat, PDIP, Partai Gerinda dan PBB mendaftar pada hari Minggu (21/4/2013) dengan gayanya yang berbeda beda.

Target kursi yang diraih oleh setiap partai direncanakan setinggi-tingginya.

Sementara terhadap semua pendaftaran, KPU Sumedang langsung melakukan proses pemeriksaan. Pemeriksaan pertama adalah salah satunya mengenai pemenuhan 30 persen perempuan dari seluruh caleg yang diajukan.

"KPU akan memeriksa pemenuhan 30 persen kuota perempuan dari daftar caleg yang diajukan, selanjutnya baru memeriksa seluruh berkas yang ada milik caleg untuk diketahui kebenaran dan kelengkapannya," kata Asep.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1980836/tinggal-5-partai-belum-daftarkan-caleg-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :