Kamis, 14 Maret 2013

Warta Urang

PLN Sumedang Dinilai Gegabah Memasang KWH dipematang Sawah

   

Sumedang News, Sumedang Utara - Musibah kebakaran kerab terjadi yang disebabkan dari instalasi listrik, pihak PLN tidak mau disalahkan jika hal itu terjadi, apakah karena KwH meter yang sudah tidak layak pakai maupun ketidak taatan pihak PLN dalam hal pemasangan KwH meter sesuai dengan prosedur yang berlaku. Telah terjadi dilingkungan PLN APJ Kab.Sumedang, dari pantaun Indofakta Online, dikampung situ, Kel.Situ Kec.Sumedang Utara, pemandangan kabel listrik sepanjang kurang lebih 100 meter membentang diatas pematang sawah, yang disalurkan kepada rumah warga dengan muatan strum dari KwH meter yang dipasang di pematang sawah persisnya di dalam Gubuk dan ditempat pemandian umum.

Ironis, jika dilihat dari kabel yang membentang telah berwarna hijau atau berjamur dan dikuatirkan terjadi kecelakaan bagi pelanggan maupun masyarakat petani setempat, karena kabel yang membentang tidak disanggah dengan tiang yang sesuai standar PLN.

“Kami sangat kuatir jika terjadi hujan deras dan banjir, gubuk itu bisa saja rubuh dan kabel yang membentang putus dan kabelnya langsung kesawah, karena gubuk tempat pemasangan box meter tersebut sudah agak rapuh, petani bisa celaka. 

Sumber : indofakta.com

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :