Sabtu, 30 Maret 2013

Warta Urang

PLN Sumedang adakan Pemadaman Bergilir akibat SUTET Rusak

   


PLN Sumedang adakan Pemadaman Bergilir akibat SUTET Rusak

Sumedang News - Perusahaan Listrik Negara akan melakukan pemadaman bergilir untuk daerah Jakarta dan Jawa Barat. Hal tersebut disebabkan oleh adanya perbaikan di saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 500 kilo volt di Sumedang, Jawa Barat sejak Kamis (28/3) pukul 22:00.

Dalam keterangan tertulisnya, MAnajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan bahwa kerusakan tower tersebut disebabkan oleh adanya pergeseran tanah dan tanah sekitar pondasi longsor. "Dua tapak tower bergeser mengakibatkan tower bengkok dan rawan roboh," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3).

Perbaikan yang akan berlangsung hingga 5 April ini, mengakibatkan pasokan listrik ke Jakarta dan Jawa Barat berkurang 750 MW. "Kekurangan pasokan listrik ke Jakarta dan Jawa Barat ini diupayakan semaksimal mungkin dipenuhi dengan mengoptimalkan pembangkit yang ada di wilayah barat seperti PLTU Indramayu, PLTU Lontar Tangerang dan PLTU Priok," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, dengan adanya libur panjang, pemadaman bisa dihindari karena beban listrik rendah. Namun, pada hari kerja Senin - Jumat 1 - 5 April 2013 terpaksa akan dilakukan pemadaman secara bergilir. "Setiap pelanggan ada potensi pemadaman sekali saja selama 3 jam dalam periode 1 - 5 April 2013. Hal ini dilakukan karena setelah optimalisasi pembangkit-pembangkit tersebut masih terjadi kekurangan daya sekitar 400 MW di Jakarta dan Jawa Barat," kata dia.

Pemadaman diatur sedemikian rupa supaya tidak terlalu mengganggu aktivitas masyarakat. Pemadaman di wilayah Jakarta dan Jawa Barat dilakukan secara bergilir dimulai jam 09.00 sampai 21.00 WIB dan masing-masing wilayah hanya 3 jam. Setiap wilayah diatur hanya akan mengalami sekali padam selama masa perbaikan menara SUTET tersebut.

Sumber : http://www.merdeka.com/uang/sutet-sumedang-rusak-pln-adakan-pemadaman-bergilir.html

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :