Breaking News

Pelatih Fisik Persib Ungkap Alasan Batal Gabung Timnas

Sumedang News - Posisi asisten pelatih fisik tim nasional Indonesia, kini diemban Yahya Sunarya. Bersama Marcos Conenna, Yahya Sunarya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan fisik punggawa Timnas jelang tanding lawan Arab Saudi, dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senyan, Jakarta, Sabtu (23/3).

Semula, santer kabar jika posisi asisten pelatih fisik akan ditempati Dino Sefrianto. Apalagi, pelatih fisik asal Persib Bandung tersebut, telah menerima surat pemanggilan dari BTN yang ditandatangani Ketua Umum, Isran Noor.

"Selama dua minggu terakhir, saya tidak muncul untuk menindak lanjuti pemanggilan dari BTN. Sebab, tidak mendapatkan izin dari pihak manajemen Persib," ujar Dino Sefrianto.

"Tidak apa-apa jika posisi saya digantikan Yahya Sunarya, sebab dia adik kelas saya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Angkatan pendidikan kami, terpaut empat tahun," sambungnya.

Menurutnya lagi, alasan utama manajemen Persib tidak mengeluarkan izin yakni terkait persiapan yang harus terus dilakukan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Para punggawa Maung Bandung, dituntut selalu siap menjalani pertandingan.

"Tahun sebelumnya, saya juga dipanggil Timnas untuk membantu pelatih Alfred Riedl. Tapi, panggilan tersebut tidak bisa dilakukan. Sebab, bentrok dengan Persib yang harus menjalani masa persiapan di awal kompetisi ISL. Apalagi sekarang, saya terikat kontrak dengan Persib hingga 2014," papar mantan pelatih fisik Persipasi Bekasi, Semen Padang dan Persebaya Surabaya tersebut.

Dino mengaku, jika tetap memaksakan keinginannya membesut Timnas, manajemen Persib memberikan dua opsi. Yakni, angkat kaki dari Persib atau menolak panggilan Timnas. Selain itu, perbandingan gaji yang akan diterima dino jika menerima tawaran BTN, disebut-sebut menjadi kendala utama.

"Saya harus taat aturan, dengan memprioritaskan Persib. Apalagi, saya dikontrak hingga 2014. Hati kecil saya sebenarnya merintih karena ingin membela Timnas. Tapi saya juga harus realistis," pungkasnya.

Sumber : http://www.bola.net/tim_nasional/pelatih-fisik-persib-ungkap-alasan-batal-gabung-timnas-4a70e7.html