Rabu, 20 Maret 2013

Warta Urang

Kembali Terjadi Box Meter Diduga Milik Pelanggan PLN Dipasang di Tiang Listrik

   

Kembali Terjadi Box Meter Diduga Milik Pelanggan PLN Dipasang di Tiang Listrik
Sumedang News -  Sangat disayangkan jika kejadian serupa terulang kembali diwilayah yang sama., seperti pemasangan Box Meter oleh pihak PLN yang diduga milik warga. Box meter tersebut dipasang di tiang listrik. Seperti yang ditemui Indofakta Online, di sekitar desa jatihurip Kec. Sumedang Utara, atau diwilayah PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Kab. Sumedang. apakah hal tersebut hanya suatu kebetulan saja, atau mungkin unsur kesengajaan dari pihak terkait., karena sampai saat ini telah ditemukan Indofakta Online, tiga unit Box Meter yang diduga pemasangannya tidak sesuai dengan aturan yang ada. 

Pada pekan lalu, Indofakta Online, menemukan box meter disekitar persawahan warga dilingkungan perkampungan situ, Kec. Sumedang Utara, sebanyak dua unit box meter. Dan setelah media menyoroti dalam hal ini Indofakta Online, dengan secepatnya wujud dari box meter tersebut dipindahkan oleh pihak PLN kerumah warga atau kerumah pelanggan. kenapa hal itu terjadi, hingga berita ini tidak ada keterangan dari pihak PLN APJ Sumedang, yang bersedia memberikan keterangan. Disinyalir marak terjadi di Kabupaten Sumedang, box meter yang dipasang tidak sesuai dengan aturan. 

Diharapka pihak PLN dapat menertibkan box meter yang tidak terpasang pada tempatnya, dan masyarakat segera memberikan pengaduan atau informasi kepada pihak terkait, jika menemukan hal yang sama, guna untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggan PLN. 

“Saya berterima kasih pak, wartawan sudah membantu kami untuk memindahkan Meteran dari gubuk kerumah kami, jadi kami tidak perlu lagi cape-cape untuk lari menyalakan meteran jika terjadi “jepret” atau meteran turun,” kata konsumen yang box meterannya sudah dipindahkan kerumahnya. 

Namun Kejadian serupa terjadi tidak jauh dari lingkungan perkampungan situ, persisnya diwilayah Jatihurip, Indofakta Online, menemukan satu unit Box Meter dipasang di tiang listrik yang diduga milik PLN., namun hingga berita ini warga setempat belum dapat dimintai konfirmasi, tentang sipa pemilik Box Meter tersebut. 

Manajer PLN APJ Sumedang, Zubaidah, melalui Humas PLN, Adang, ketika diminta tanggapannya tentang keberadaan Box Meter yang dipasang di tiang Listrik PLN. “Kami sampai saat ini belum mengetahui hal itu, namun kami atas nama PLN mengucapkan banyak terima kasih atas laporan dari wartawan. Siapapun yang memberikan laporan atau pengaduan baik dari wartawan maupun pelanggan dalam hal ini masyarakat, kami akan segera tindak lanjuti. Namun kami harus berkoordinasi dulu dengan manajer rayon, karena setiap wilayah ada rayonnya,” katanya, sembari meminta, kepada Indofakta Online, lokasi di mana letak box meter tersebut.
 
Sumber : http://www.indofakta.com/?read/nas/Kembali~Terjadi~Box~Meter~Diduga~Milik~Pelanggan~PLN~Dipasang~di~Tiang~Listrik






Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :