Breaking News

Jalan Parakanmuncang Rusak Berat

Sumedang News, JATINANGOR - Ruas badan Jalan Parakanmuncang, Desa Sindangpakuon, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, dibiarkan rusak berat dan kian amburadul. Kerusakan jalan alternatif Bandung-Sumedang itu dikeluhkan para pengendara dan warga setempat.

Tidak sedikit warga yang ngedumel dan protes karena jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki. Selain itu, drainase jalan itu pun buruk dan minim penerangan jalan umum (PJU).

Berdasarkan pemantauan "GM" di Jalan Parakanmuncang, Kamis (14/3), kerusakan mulai terlihat di pertigaan Jalan Raya Bandung-Garut. Jalur tersebut belakangan ini sangat padat kendaraan. "Jalan ini sudah lama dibiarkan rusak. Soalnya, saya sering melintasi Jalan Parakanmuncang ketika hendak ke Pamulihan," kata Koswara (43) yang sehari-hari melintasi jalur Jalan Parakanmuncang dari arah Cicalengka tujuan Pamulihan kepada "GM" di Cimanggung, Kamis (14/3).

"Seharusnya pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena cukup padat dilalui kendaraan," katanya.

Ia mengatakan, kerusakan Jalan Parakanmuncang disebabkan kualitas pembangunan jalan kurang bagus dan buruknya drainase.

"Kalau turun hujan banyak genangan air yang mempercepat kerusakan jalan. "Kalau dibeton tidak gampang rusak. Hal itu harus menjadi perhatian serius pemerintah," katanya.

Sitam mempertanyakan kepedulian pihak Pemkab Sumedang. "Telah lama Jalan Parakanmuncang dibiarkan rusak.

Editor : Badi
Sumber : http://www.klik-galamedia.com/jalan-parakanmuncang-rusak-berat