Minggu, 17 Maret 2013

Warta Urang

Bupati Siak Berikan Kuliah Umum di Kampus IPDN Jatinangor

   


Bupati Siak Berikan Kuliah Umum di Kampus IPDN Jatinangor

Sumedang News, Jatinangor - Dalam kunjungan Kerja Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, bersama Istri Hj Misnarni Syamsuar, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri bersama Istri dan sejumlah pejabat Siak  yang merupakan alumni STPDN asal provinsi Riau dan APDN Pekanbaru, di kampus IPDN Jatinangor yang sekaligus menjadi narasumber dalam kuliah umum bagi praja IPDN yang baru masuk, kedatangan Bupati Siak bersama Wakil Bupati Siak dan rombongan di sambut oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Bernhard Rondonuwu, S.Sos, dan para praja IPDN, Sabtu (16/3).
Kehadiran Bupati Siak merupakan undangan dari kampus IPDN untuk memberikan kuliah umum kepada para praja IPDN yang baru masuk, terkait dengan keberhasilan Pemerintah kabupaten Siak dalam penerapan PATEN dan pelimpahan kewengan perizinan kepada masyarakat dalam upaya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sebelum memberikan kuliah umum Bupati Siak di berikan kehormatan untuk menjadi pinspektur upacara pada apel pagi di kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan agar para praja selalu disiplin dan menguasai iptek.   Setelah pelaksanaan apel pagi bupati menyerahkan secara simbolis bantuan mesin fotocopy, mesin potong rumput dan handycam, kemudian dilanjutkan penampilan atraksi marchingband dari praja senior dihalaman kampus.   Selanjutnya Bupati memberikan kuliah umum kepada praja yang baru masuk. Kegiatan kuliah umum adalah program rutin yang dilaksanakan di Balairung Rudini kampus IPDN, untuk memberi wawasan tentang pelaksanaan kegiatan pemerintahan di masing-masing daerah di Indonesia. Kuliah umum tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor IPDN bidang Kemahasiswaan Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan itu Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyampaikan salah satu program yang telah dituangkan dalam Visi dan Misi Pemerintah kabupaten Siak lima tahun kedepan, serta capaian capaian dan penghargaan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

Dalam waktu yang tidak lama program pelaksaan Pelayanan adminsitrasi terpadu kecamatan pada awal tahun 2012 lalu berikut pelimpahan kemewangan perzinan dari Bupati Siak dilimpahkan kepada camat, hal ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu dengan program ini masyarakat tidak lagi mendapatkan kesulitan dalam hal pelayanan.

Dan tidak hanya itu saja akan tetapi juga banyak program yang lain seperti kesehatan gratis, pendidikan Gratis, KTP gratis dan dan program program lain yang strategis saat ini telah dilaksanakan dan masih menjadi program yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Siak, oleh karena itu Mahasiswa IPDN yang merupakan calon pamong harus dapat melakukan upaya upaya yang bisa memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu pada kesempatan hari ini Pemerintah kabupaten Siak sangat berterima kasih di berikan kesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada para praja IPDN, selain itu bupati siak juga memberikan motifasi kepada para paraj IPDN untuk tanggap dan peduli serta peka terhadap kondisi masyaakat saat ini, sebab masyarakat kita sudah cerdas dan perlu mendapatkan pelayanan yang terbaik, karena Para Praja IPDN adalah calon pemimpin di masa akan datang.

Kuliah umum yang menghadirkan para kepala daerah tingkat kabupaten/kota hingga provinsi tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dibawah koordinasi Bagian minat dan bakat, Tujuan dilaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan para kepala daerah tersebut, adalah agar para Praja bisa lebih memahami pada praktek nyata mengelola pemerintahan, tidak hanya berdasarkan teori yang diberikan para dosen saat perkuliahan saja.

Selain itu, kuliah umum yang menghadirkan para kepala daerah di Indonesia ini akan menjadi perbandingan antara pemerintah daerah satu dengan daerah lainnya. Usai memberikan kuliah umum Bupati beserta rombongan meninjau asrama putra dan ruang makan yang dapat menampung seluruh praja dan pengasuh. 

Sumber : http://utusanriau.com/news/detail/14028/2013/03/17/bupati-siak-berikan-kuliah-umum-di-kampus-ipdn-jatinango

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :