Kamis, 14 Maret 2013

Warta Urang

Bendungan Jatigede Diujicoba Oktober 2013

   

Sumedang News - Wakil Ketua DPRD Sumedang Edi Askhari memastikan jika pada Oktober 2013, Sumedang tidak akan tergenang oleh Bendungan Jatigede yang akan diujicobakan. Hal ini ditegaskan karena masalah dampak sosial yang belum selesai pada pembangunan bendungan terbesar kedua di Jawa Barat itu.

Pernyataan disampaikan kepada seluruh aktivis PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing.

"Jadi tolong sampaikan kepada masyarakat bahwa Oktobber 2013 nanti, Bendungan Jatigede belum akan menggenangi wilayah-wilayah di sekitar Jatigede, ini penting diimbau oleh para aktivis ini sebagai salah satu agen perencana pembangunan," kata Edi.

Rencananya, pada akhir 2013, bendungan Jatigede akan diujicobakan. Ujicoba penggenangan akan dilakukan Oktober 2013. Namun bendungan belum difungsikan seluruhnya mengingat harus ada pengkajian lebih lanjut pasca ujicoba penggenangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Sumedang, Eka Setiawan menambahkan, tahun 2014 menjadi tahun yang paling penting bagi kota tahu ini. Mengingat, beberapa proyek nasional sudah mulai akan berfungsi salah satunya Bendungan Jatigede. Sementara proyek pembangunan jalan tol Cisumdawu mencapai sekitar 30 persen pembangunan.

"Bendungan Jatigede sudah mulai akan berfungsi 2014 nanti dan pembangunan jalan tol Cisumdawu sudah sampai ke trase II," kata Eka.

Ketika semua proyek nasional tersebut berfungsi, lanjutnya, pemkab Sumedang sudah memastikan terlebih dahulu kalau tidak ada lagi permasalahan yang belum selesai. Baik permasalahan teknis yang berdampak pada masyarakat dan pemerintah Sumedang maupun masalah sosial.

"Pemkab selalu berkoordinasi dengan Satuan Kerja Proyek Pembangunan Jatigede tentang ujicoba penggenangan dan pemfungsian proyek, jadi semuanya akan berlangsung baik," kata Eka.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1967739/oktober-2013-bendungan-jatigede-diujicoba

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :