Kamis, 28 Februari 2013

Warta Urang

2 Maret, Pleno Penghitungan Suara Pilbup Sumedang

   

Rapat pleno tentang rekapitulasi rekapitulasi penghitungan suara Pilbup Sumedang di tingkat kabupaten akan dilakukan lebih cepat. Hal ini karena KPU Sumedang harus menyesuaikan jadwal penghitungan suara antara Pilbup dan Pilgub.

Berdasarkan informasi dari KPU provinsi, pleno penghitungan suara Pilgub akan dilakukan 3 Maret 2013. Untuk itu, KPU Sumedang akan melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilbup Sumedang pada 2 Maret 2013.

“Kami mengagendakan rekapitulasi penghitungan suara pilbup di kabupaten akan dipercepat yaitu tanggal 2 Maret 2013, semula kami menjadwalkan pada 4 Maret 2013,” kata Rika Kusdinar, Anggota KPU Sumedang yang mengetuai Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara, Selasa (26/2/2013).

Berdasarkan jadwal tahapan pilbup, kata Rika, penyusunan berita acara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat KPU kabupaten serta penetapan pasangan calon bupati terpilih dilakukan selama tiga hari yaitu pada 2-4 Maret 2013. KPU Sumedang akan mengambil hari pertama pada rentang jadwal tersebut untuk melakukan pleno.

“Intinya, KPU Sumedang tidak mungkin melakukan rapat pleno terbuka tentang penghitungan suara dan penetapan calon bupati terpilih ketika KPU Provinsi sudah melakukan pleno tentang rekap dan penetapan suara Pilgub, “ kata Rika.

Untuk itu, KPU Sumedang segera mengintruksikan kepada PPS dan PPK untuk menyelesaikan rekap di setiap tingkatannya dengan cepat. Rekap di tingkat PPS direncanakan selesai hari ini (Selasa, 26/2/2013) dan rekap di PPK usai pada 28 Februari 2013.

“PPS dan PPK sudah menyatakan siap, mereka umumnya sudah cepat dan tepat dalam melakukan penghitungan,” kata Rika.

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :