Minggu, 05 Maret 2017

Warta Urang

Festivel Pesona Jatigede akan digelar 15-16 April 2017

   

Festival Pesona Jatigede April 2017

Sumedang - Waduk Jatigede Sumedang yang mulai diairi 31 Agustus 2015 bersamaan dengan peresmiannya tersebut mulai dikelola untuk tujuan wisata. Beberapa penduduk memanfaatkan untuk wisata berlayar di waduk dengan perahu sewa juga membuat spot-spot khusus.

Waduk Jatigede memiliki fungsi antara lain: untuk perairan di Kabupaten Sumedang dan sekitarnya; Sebagai PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) sebesar 110 Megawatt; pengendalian banjir seluas 14 ribu hektare;  sebagai tempat wisata di Kabupaten Sumedang. Sebagai salah satu destinasi wisata Sumedang, di area Waduk Jatigede mulai bergeliat beberapa objek wisata, salah satunya Tanjung Duriat.

Spot Tanjung Duriat berada Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu dimana tanahnya berada di ketinggian. Tempat ini cocok untuk sebagai area pandang melihat luasnya Waduk Jatigede. Jika di Cisema mempunyai konsep wisata air, di Tanjung Duriat merupakan tempat wisata yang memperlihatkan sebuah pemandangan Waduk Jatigede.

Sesuai namanya Tanjung Duriat bermakna tanah yang menjorok ke perairan yang bersuasana penuh cinta/kasih sayang (Sunda = duriat). Tak heran tempat ini semakin ngehits di kalangan netizen. Banyak netizen yang berkunjung ke tempat rekreasi ini untuk menikmati keindahannya dan berfoto-foto.

Di tempat wisata ini pun terdapat spot berupa plang dengan tulisan "Tanjung Duriat" berwarna merah dengan di antara dua kata ada simbol love. Inilah spot wisata yang menyajikan sisi romantisme objek wisata Waduk Jatigede. Tempat wisata ini berdiri di lahan Perum Perhutani, hasil kerja sama antara Perum Perhutani KPH Sumedang dengan LMDH Desa Pajagan.

Festival Peson Jatigede 2017
Untuk lebih mempromosikan destinasi wisata baru di Sumedang tersebut, pada Sabtu dan Minggu, 15-16 April 2017 bakal digelar event Festival Pesona Jatigede. Kegiatan yang diselenggarakan di area Tanjung Duriat, Waduk Jatigede Sumedang ini akan menyajikan pameran dan bazar; pagelaran seni budaya Sunda; 1 day trail adventure pada 15 April 2017; serta penanaman pohon dan penebaran benih ikan.

Sedangkan untuk hiburan, event ini bakal menghadirkan Rossa, penyanyi nasional asal Sumedang. Juga bakal diramaikan dengan persembahan Sakata Band, Wox Matta Band, Batras Band, La Swara Band, Lises STKIP Unsap Sumedang, seni kuda renggong, seni tari gending karesmen Ujang Bejo, dan kesenian Tarawangsa.

Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi di nomor telepon 0853-1668-0457 (adventure), 0823-1916-8716 (pameran dan bazar), 0853-6364-4347 (informasi event).

Sumber : http://www.wisatajabar.com/2017/03/festival-pesona-jatigede-digelar-15-16.html

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :