Jumat, 11 April 2014

Warta Urang

Calon DPD, Eni Sumarni Unggul di Beberapa TPS Sumedang

   

Sumedang News - Berdasarkan sampel acak perolehan suara lima besar calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di lima TPS di wilayah Kec. Sumedang Utara dan Sumedang Selatan, Kamis (10/4/2014), calon DPD, Eni Sumarni menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara terbanyak. Eni sebelumnya sempat menjadi cabup (calon bupati) dari calon perseorangan pada Pilkada Kab. Sumedang, namun gagal terpilih. 

Sementara di beberapa TPS, perolehan suara terbanyak kedua berbeda-beda, ada yang diraih calon DPD yang juga anggota grup lawak SOS bersama komedian Sule, Oni Suwarman. Selain itu, ada juga yang diraih Tubagus Dasep yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jabar.

Perolehan suara terbanyak lima besar calon DPD, antara lain di TPS 01 Lingkungan Sindangraja, Kel. Kotakaler, Kec. Sumedang Utara. 1 Eni Sumarni memperoleh 98 suara, 2. Tubagus Dasep 56 suara, 3. Oni Suwarman 29 suara, 4. Eman Suryaman 16 suara, 5. Athoilah Mursjid 13 suara.

Di TPS 16 masih di Lingkungan Sindangraja, 1. Eni 76 suara, 2. Oni 51 suara, 3.Syifa Hananta 9 suara, 4. Aceng Fikri 8 suara, 5. Tubagus Dasep 7 suara.

Di TPS 19 Lingkungan Dano, 1. Eni 100 suara, 2. Oni 38 suara, 3. Tri Wuryantoro 15 suara, 4. Aceng Fikri 10 suara, 5. Athoilah 9 suara.

Sementara itu, di TPS 2, Kel. Regol Wetan, Kec. Sumedang Selatan. 1. Eni 90 suara, 2. Oni 40 suara, 3. Husni F. Mubarok 10 suara. Di TPS 17 masih di Kel. Regol Wetan, 1. Eni 35 suara, 2. Tubagus Dasep 23 suara, 3. Oni 18 suara, 4. Syifa Hananta 16 suara, 5. Husni F. Mubarok 8 suara.

Dari pantauan “PR” di lapangan, hasil perhitungan suara Pileg di TPS, umumnya baru diserahkan ke setiap PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tingkat desa, Kamis ini. “Hasil perhitungan suara dari TPS yang terakhir kami terima, tadi pukul 8.00 WIB,” kata Ketua PPS Kel. Kotakaler, Kec. Sumedang Utara, Maman Rahman ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/4/2014).

Hasil perhitungan suara dari TPS tersebut, kata dia, selanjutnya akan direkapitulasi hingga ditetapkan dalam rapat pleno PPS, Jumat (11/4/2014). Sementara waktu yang disediakan KPU untuk proses rekapitulasi di PPS dari tanggal 10 sampai 15 April. Untuk PPK, dari tanggal 13 sampai 17 April mendatang. “Kalau PPS kami, rapat plenonya Jumat besok,” katanya.

Maman mensyukuri, tingkat partisipasi pemilih pada pencoblosan Pileg, meningkat dibanding Pilkada Kab. Sumedang sebelumnya. Tingkat partisipasi Pileg di Kel. Kotakaler mencapai 82,2 persen. Persentase itu meningkat dibanding Pilkada yang hanya 81 persen. Bahkan ada salah satu TPS yang tingkat partisipasinya mencapai 88 persen. “Tingginya tingkat partisipasi ini menandakan keberhasilan bagi para penyelenggara Pileg, termasuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara). Keberhasilan ini, pengaruh sosialisasi Pileg yang optimal kepada masyarakat pemilih,” katanya.

Sementara perolehan suara sementara di KPU Kab. Sumedang hingga pukul 14.00 WIB, dinilai masih sangat sedikit. Contohnya perolehan suara sementara calon DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar dapil Jabar 9, baru mencapai angka puluhan. Bahkan untuk perolehan suara calon DPRD Kab. Sumedang, masih kosong. 
 
Sumber :http://www.pikiran-rakyat.com/node/277325

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :