Minggu, 24 November 2013

Warta Urang

Film Dokumenter Bu Een Segera Rampung

   

Sumedang News, Cimalaka - Pengambilan gambar untuk pembuatan film dokumenter "Guru Qolbu" yang bercerita tentang kehidupan Bu Een Sukaesih sudah dimulai sejak sepekan lalu. Film yang digarap oleh komunitas sineas muda Sumedang "Lets me shoot this film" ini mengambil latar di sekitar rumah Bu Een di Cibeureum Wetan Kecamatan Cimalaka dan establishednya di beberapa tempat seperti Cadas Pangeran, UPI, dan lain-lain.



Sutradara Tessar Tresna Wardana mengatakan, pemainnya sendiri menggunakan pemain asli, tetapi untuk reka ade­gannya menggunakan tallent dengan teknis motion grafis.



"Rencananya, film ini akan dibuat dengan durasi 24 menit dan didanai dari pihak Kemen­dikbud sebesar Rp 85 Juta. Tanggal 25 ini (November, red) harus sudah delivery ke Jakarta hasilnya," ujarnya kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.



Tessar dan kru yang sudah berkecimpung dalam dunia perfilman sejak 2001 berharap pembuatan film ini bisa menjadi dokumentasi yang mampu menjadi inspirasi dan meningkatkan motivasi semua orang yang melihatnya.



"Semoga ini merupakan langkah untuk bisa ikut andil dalam menularkan perjuangan seorang guru yang inspiratif, yang dengan keterbatasannya mampu berbuat sesuatu yang besar manfaatnya bagi sesama. Harapannya juga hasil filmnya bisa bagus," tuturnya.
Sementara itu, Bu Een Sukaesih mengaku bangga dengan banyaknya perhatian terhadap dirinya.




Sumber : http://www.kabar-priangan.com/news/detail/11643

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :