Sabtu, 16 Maret 2013

Warta Urang

Persib berharap pada hasil KLB

   


Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Sumedang News, Sindonews.com - Persib Bandung memastikan hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar Minggu, (17/3). Ada sejumlah poin yang diinginkan kubu Maung Bandung bisa disepakati pada pelaksanaan KLB nanti. Salah satunya adalah kepastian penyelenggaraan kompetisi musim depan.

Rencana penyatuan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) musim depan memang diambang realisasi. Tapi terwujud atau tidaknya dua kompetisi tersebut masih tergantung dari hasil pembahasan pada KLB PSSI.

Secara tegas Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan pihaknya tetap akan mengusung isu perdamaian antara dua kubu yang selama ini berseteru. “Kita tetap tidak ada perubahan yaitu meminta agar kongres nanti seluruh bisa bersatu dan menyelesaikan semua persoalaan yang selama ini terjadi,” kata Umuh kepada wartawan di Hotel Savoy Homann, Jumat malam (15/3).

Umuh sendiri rencananya akan hadir mewakili kubu Maung Bandung bersama Direktur Umum PT. PBB, Risha Adiwijaya pada KLB PSSI yang akan diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta. Meski baru sebatas isu, namun kabar bakal dihentikannya kompetisi baik ISL maupun IPL ditengah jalan tetap menimbulkan kekhawatiran tersendiri di benak Umuh.

“Jangan menggantung klub-klub yang ada. Siapa yang akan ditarik nanti, apakah itu dari ISL dulu yang berjalan. Karena IPL belum berjalan lancar,” tegasnya.

“Karen itu kita, meminta kedua belah pihak, untuk tahun 2013-2014 setelah ISL selesai klub harus tetap 18 klub. Dan itu harus sesuai dengan peraturan maupun penilaian untuk menjaring klub mana saja yang pantas berkompetisi musim depan,” tambahnya.

Lebih jauh Umuh mengharapkan, hasil KLB PSSI berujung positif tidak hanya pada masa depan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia. Juga terhadap nasib Timnas Indonesia. “Timnas bisa lebih adil dan benar. Jangan sampai dipaksakan seperti yang sebelumnya. Timnas ini memang benar-benar hasil proses seleksi yang dilakukan dengan baik,” tandasnya

Sumber : http://soccer.sindonews.com/read/2013/03/16/58/727938/persib-berharap-pada-hasil-klb

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :