ads

Slider[Style1]

Daerah

Kesehatan

Pendidikan

Nasional

Olahraga



Sumedang News, Indofakta Online - Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dilaksanakan di SMPN1 Sumedang, pada hari Sabtu (9/3). Kegiatan tersebut dibuka Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kab.Sumedang, Unep Hidayat, M.Si, serta dihadiri kepala sekolah SD,SMP, K3S dan guru pendamping serta siswa/siswi yang dilombakan dalam kegiatan OSN.

Bidang pelajaran yang dilombakan dalam OSN untuk tingkat SD, diantaranya: Matematika dan IPA. Untuk SMP diantaranya: Matematika, Biologi, Fisika, dan IPS. Waktu yang ditentukan untuk lomba tersebut hanya 120 menit.

Salah seorang peserta dari SMPN1 Jatigede Imelda, kepada Indofakta Online, mengaku dirinya bangga atas diselenggarakan OSN tersebut. “ Saya merasa bangga bisa mengikuti OSN ini, karena yang mengikuti OSN ini adalah Siswa/Siswi pilihan. Dan ini suatu motivasi buat saya untuk belajar lebih giat lagi,” ucapnya.
Kasi Kurikulum dan Kesiswaan pada Bidang Pendidikan dasar, Dra.Oom Romlah “ Kegiatan ini serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SD diselenggaran di Jawa Barat. Peserta untuk tingkat SD dan SMP diambil dari setiap Kecamatan dengan satu Siswa/Siswi, sebagai perwakilan untuk tingkat Kabupaten. Soal yag dilombakan untuk tingkat SD, dari Provinsi dan tingkat SMP, materinya dari Pusat dan pemeriksaan hasilnya tetap dilaksanakan ditingkat Dinas Pendidikan Kabupaten,” Katanya.

Sumber : http://www.indofakta.com/?read/edu/Olimpiade~Sains~Nasional~OSN~Dilaksankan~di~SMPN1~Sumedang

About Warta Urang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top