Selasa, 10 Desember 2013

Warta Urang

Jelang Paripurna, Polres Siapkan Pengamanan Ekstra

   

Sumedang - Jelang diselenggarakannya Sidang Paripurna pada Kamis (12/12/2013), tentang Pengusulan Penetapan Ade Irawan menjadi Bupati Sumedang, sejumlah strategi pengamanan sudah disiapkan kepolisian Sumedang. Sidang ini berpotensi menimbulkan kericuhan karena disebutkan akan ada ribuan massa yang menolak paripurna tersebut.

“Kami sudah menyiapkan strategi pengamanan ekstra untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan pada sidang paripurna nanti. Katanya akan ada lebih dari 7000 orang berdemo menolak agenda DPRD tersebut,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hadianur, Senin (9/12/2013).

Pengamanan ekstra dilakukan karena pada esok lusa, aparat Polres Sumedang juga diminta bantuannya untuk mengamankan acara di IPDN yaitu pelantikan praja. Menurut Hadianur, petugas kepolisian dipastikan akan ditempatkan di IPDN.

Sementara, sidang paripurna yang akan bertempat di Kantor Pemkab Sumedang membutuhkan pengamanan mengingat massa pendemo yang hari ini, Senin (9/12/2013), melakukan aksi di DPRD akan kembali beraksi kamis nanti dengan membawa lebih dari 7000 orang.

“Mau berapa puluh ribu juga asalkan tertib ya silakah saja, sudah tugasnya kami melakukan pengamanan,” terang Hadianur.

Menurutnya, sejak pagi hari, petugas kepolisian sudah disiapkan di beberapa lokasi seperti di Kantor DPRD dan Kantor Pemkab Sumedang. Personel akan ditambah menjelang sidang paripurna dilakukan. Untuk mengantisipasi kekurangan persenol, Polres Sumedang akan meminta bantuan petugas polisi lainnya.

“Kemungkinan besar ada BKO dari Polda, masalahnya karena memang ada acara lain yang harus diamankan juga oleh kepolisian,” tutur Hadianur yang menyebutkan situasi ini tidak termasuk katagori siaga 1 setelah pihaknya melakukan banyak komunikasi dan koordinasi dengan DPRD Sumedang.

“Semuanya pasti aman terkendali,” tutupnya. [rni]


Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2054728/jelang-paripurna-polres-siapkan-pengamanan-ekstra

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :