Sabtu, 23 November 2013

Warta Urang

Golkar Sumedang Siap Pecat Anggota Membangkang

   

[caption id="attachment_1377" align="alignleft" width="242"]golkar Golkar (sumber:www.golkar.or.id)[/caption]

Sumedang - DPD Partai Golkar Sumedang siap memecat anggotanya di dewan jika ternyata membangkang dalam proses usulan penetapan bupati.

Agar tak terjadi pemecatan tersebut, partai ini sudah menyiapkan surat pernyataan dengan tandatangan di atas meterai. Hal itu dilakukan agar seluruh anggota partainya yang ada di legislatif menyetujui usul adanya persyaratan ulang terhadap Ade Irawan jika akan ditetapkan menjadi bupati.

"Kami sudah membuat surat pernyataan yang ditandantangani masing-masing anggota kami di dewan bahwa mereka siap mendukung dan taat keputusan partai,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Taufiq Gunawansyah, Jumat (22/11/2013).

Surat pernyataan ini sudah disiapkan sejak awal karena partai ini menyadari jika keputusan tertinggi ada pada sidang paripurna.

Dalam sidang ini, semua anggota berhak bicara tanpa memandang lagi fraksi. Partai Golkar tidak ingin anggotanya menyatakan tidak setuju atas keputusan fraksi dan partai.

Selain itu, Golkar juga sudah menyiapkan antisipasi lainnya agar usulan ini diterima dewan dan menjadi keputusan DPRD secara kelembagaan. Golkar akan mengusahakan usulan ini sudah final dan disepakati dalam tahapan rapat pimpinan.

“Sejak dari rapat pimpinan pun kami sudah akan meloloskan sehingga kesepakatan inilah yang nanti akan dibawa ke paripurna,” kata Taufiq.

Lantas jika keputusan rapat pimpinan tidak menyepakati usulan tersebut, Golkar sudah memutuskan tidak akan mengikuti sidang paripurna dengan agenda pengusulan dan penatapan Ade Irawan menjadi bupati.

“Kalau usul kami ditolak dan rapat pimpinan DPRD memutuskan tidak akan ada persyaratan ulang bagi Ade, maka 10 anggota fraksi kami tidak akan ikut paripurna,” tegas Taufiq. [hus]



Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2049711/golkar-sumedang-siap-pecat-anggota-membangkang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :