Sabtu, 23 November 2013

Warta Urang

DPRD Sumedang Ingin Bertemu Kemendagri

   

[caption id="attachment_1374" align="alignleft" width="300"]kantor DPRD sumedang kantor DPRD sumedang (sumber:www.tribunnews.com)[/caption]

Sumedang - DPRD Sumedang meminta Pemprov Jabar memfasilitasi pertemuan dengan Kemendagri terkait hasil Sidang Paripurna Pemberhentian Bupati Sumedang Endang Sukandar yang meninggal awal November lalu.

DPRD meminta Kemendagri untuk segera memproses hasil sidang paripurna tersebut agar DPRD segera menyusun kembali rencana paripurna dengan agenda pengusulan dan penetapan Wakil Bupati Sumedang Ade Irawan menjadi bupati.

Wakil Ketua DPRD Sumedang Asep Ely Gunawan mengatakan, DPRD terpaksa mendesak dan segera menginginkan Kemendagri memproses hasil paripurna tersebut. Karena tersiar kabar, dewan tidak mengirimkan surat keputusan DPRD tentang usulan pemberhentian bupati yang merupakan hasil dari sidang paripurna.

Tindakan ini dilakukan DPRD menginginkan usulan pemberhentian bupati disatukan dengan usulan pengajuan dan penetapan wakil bupati menjadi bupati. Meski pada paripurna pekan lalu tersebut, hanya dilaksanakan satu agenda yaitu usulan pemberhentian bupati.

“DPRD sudah mengirimkan surat keputusan tersebut. Jadi tidak ada hasil sidang paripurna yang ditahan atau ditunda tanpa alasan jelas. Kami mengirimkannya melalui sekretaris dewan," tuturnya.

Sebagai penguat surat pengusulan pemberhentian bupati itu sudah disampaikan kepada Kemendagri melalui Pemprov Jabar, DPRD bersama Pemprov pernah bertemu satu kali dengan Kasubdit pada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

"Sebagai tindak lanjut dari pengiriman tersebut, kami sudah bertemu satu kali dengan Kemendagri bersama Pemprov, namun sekarang pemprov harus terus memfasilitasi kami agar surat pemberhentiannya cepat turun dari Kemendagri," pungkasnya. [rni]



Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2049671/dprd-sumedang-ingin-bertemu-kemendagri

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :