Kamis, 04 Juli 2013

Warta Urang

Turun Takhta Bupati, Don Ingin Tinggal di Sumedang

   

Sumedang - Don Murdono berencana masih ingin tinggal di Sumedang setelah 10 tahun mengabdi di kota tahu itu. Namun, rencana ini hanya bisa dilakukan Don jika warga Sumedang masih memperbolehkannya.

“Saya sih mau saja tinggal di Sumedang, tapi kalau dibolehkan itu juga,” kata Don sambil tersenyum, Kamis (4/7/2013). Pagi tadi, Don berpamitan kepada pegawai Pemkab Sumedang dalam Apel Besar di Kantor Pemkab Sumedang.

Di Sumedang, Don sehari-hari tinggal di Gedung Negara yang merangkap sebagai tempat bekerjanya sebagai bupati. Gedung Negara itu ditinggali Don 10 tahun lalu saat pertama kali menjadi Bupati Sumedang pada 2004, berpasangan dengan Osin Herlianto.

Don seorang kader dari PDI sejak 1977. Di tempat kelahirannya, Semarang, Don membentuk PDIP pro Megawati Soekarno Putri. Pada 1999, dia terpilih menjadi anggota DPR RI dari Jawa Tengah dengan masih kendaraan politik PDIP.

Empat tahun kemudian, Don mencalonkan menjadi bupati di Sumedang dengan semangat membangun dan menyejahterakan masyarakat di daerah kelahiran ibunya ini. Dia sukses mematahkan dominasi partai Golkar yang selama ini menguasai peta pemillihan di Sumedang.

Don berhasil meraih suara terbanyak di DPRD Sumedang. Pasangan yang menjadi wakil bupati saat itu adalah Osin Herlianto dari Partai Golkar. Don kembali mengikuti pencalonan didampingi Taufiq Gunawansyah. Dia kembali berhasil menjadi orang nomor satu di Sumedang.

Kini pada 2013, Don sudah harus menyelesaikan tugasnya karena jabatan bupati hanya boleh dimiliki selama dua periode saja.

“Tugas saya sudah selesai, tapi saya tidak akan cepat-cepat pulang ke Semarang, karena saya belum tahu langkah selanjutnya apa,” kata Don yang kini sudah dipecat dari PDIP lantaran melanggar ketentuan partai yaitu mencalonkan menjadi calon wakil gubernur di Jawa Tengah dari Partai Gerindra.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2006626/turun-takhta-bupati-don-ingin-tinggal-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :