Senin, 24 Juni 2013

Warta Urang

JQH NU Sumedang Gelar MTQ

   

JQH NU Sumedang Gelar MTQ
Sumedang - engurus Cabang Jam’iyyatul Qurra wal Huffaz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Sumedang menggelar MTQ ke II antar pesantren se-Kabupaten Sumedang  pada Ahad (23/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang acara wisuda khotmil qur’an ke-12 Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada Sabtu (29/6). MTQ JQH ini mempunyai motto Jadikan MTQ Antar Pesantren se-Kabupaten Sumedang Sebagai Upaya Pendekatan ke Arah Proses Pembentukan Manusia yang Cinta Al-Qur’an.

Pembukaan acara dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Pusat (PP) JQH, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang beserta para alim ulama se-Kabupaten Sumedang.

Pada pembukaan, sekaligus dilakukan pelantikan Pengurus Cabang  JQH masa bakti 2013-2018, yang berlangsung khidmat disertai  pengucapan janji yang dipimpin langsung oleh Pengurus Pusat  Jam’iyyatul Qurra wal Huffaz.

MTQ ini diikuti oleh 201 peserta yang terdiri dari beberapa cabang yang diperlombakan. Murotal anak-anak 45 peserta, MHQ golongan 1 Juz 27 peserta, MHQ golongan 5 juz 51 peserta, MHQ golongan 10 juz 13 peserta, MHQ golongan 20 juz 3 peserta, MHQ golongan 30 juz 2 peserta, tilawah anak-anak 23 peserta, tilawah remaja 12 peserta, tilawah dewasa 6 peserta, lomba baca Barzanji golongan anak-anak 12 peserta, baca Barzanji golongan majelis ta’lim 7 peserta.

Di sela-sela acara, panitia menampilkan peserta terbaik 1 golongan 5 juz yaitu Rifdah Farnidah pada MTQ JQH tingkat Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2012 lalu.

Ketua Cabang JQH Sumedang, Ustadz Ahmad Jauharuddin menyampaikan bahwa pihaknya siap menjadi organisasi garda terdepan dalam pembangunan Kabupaten Sumedang, khususnya dalam bidang Al-Qur’an.

Sementara itu Ketua PCNU KH Sa’dullah SQ berpendapat bahwa terdapat perbedaan antara MTQ yang diselenggarakan oleh JQH dengan pemerintah. MTQ yang diselenggarakan pemerintah mempunyai prinsip oleh kita, dari pemda, dan untuk bupati. Sedangkan MTQ JQH mempunyai prinsip oleh kita, dari kita, dan untuk kita.

Ia juga berpesan kepada Nahdliyin untuk merapatkan barisan guna menjauhkan JQH dari sekelompok orang yang ingin menumbangkan Nadlatul Ulama.

Sumber : http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,45366-lang,id-t,JQH+NU+Sumedang+Gelar+MTQ-.phpx

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar