Jumat, 15 Maret 2013

Warta Urang

Jabar Panen Bawang Merah, Aher Harapkan Harga Bisa Turun

   

Jakarta - Provinsi Jawa Barat siap memanen bawang merah dari 3 kabupaten yaitu Majalengka, Cirebon dan Kuningan pada pekan depan. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan alias Aher berharap harga bawang merah nantinya bisa turun seiring dari panen raya ini.

"Sentra bawang di Cirebon, Majalengka dan Kuningan tetapi produksi bawang kita belum sebesar seperti demand dan juga ada keterlambatan panen. Ya saya Rabu minggu depan akan panen di 3 Kabupaten," ungkap Aher di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (15/3/2013).

"Mudah-mudahan penen di Cirebon, Majalengka dan Kuningan bawang ini bisa meringankan harga bawang merah saat ini," imbuhnya.

Kemudian, ia menjelaskan ke depan pihak Pemprov Jawa Barat akan memperluas luas areal pertanian bawang merah. Bahkan ia berujar perluasan areal akan dilakukan dua kali lipat dari total luas areal pertanian bawang merah saat ini.

"Tentu panen Cirebon tidak sebesar di Brebes. Cirebon kini mulai muncul sebagai sentra bawang setelah Cirebon meengalami perluasan lahan. Kita akan fasilitasi seluas-luasnya karena panen cukup menarik. Kita akan buka 2 kali lipat dari lahan saat ini. Bawang untuk Jawa Barat adalah barang baru tetapi menarik," jelasnya.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/03/15/132903/2195051/4/jabar-panen-bawang-merah-aher-harapkan-harga-bisa-turun?

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :